Sukses

Miliarder Ini Jelaskan Kenapa Anda Perlu Kerja di Hari Libur

Pengusaha kaya yang kini menyandang status miliarder, Grant Cardone justru menyarankan Anda untuk tetap bekerja di hari libur.

Liputan6.com, Jakarta - Bagi kebanyakan orang, hari libur adalah waktu yang tepat untuk bersantai dan melepas penat. Sebaliknya, pengusaha kaya yang kini menyandang status miliarder, Grant Cardone justru menyarankan Anda untuk tetap bekerja di hari libur.

"Habiskan waktumu untuk bekerja di hari saat orang lain tak mau melakukannya. Jika Anda ingin mengubah kondisi, maka bekerjalah. Jika Anda bisa bekerja di luar kebiasaan orang lain, Anda akan meraih tujuan lebih mudah," terangnya seperti dikutip dari CNBC, Rabu (6/6/2018).

Cardone menjelaskan, ada 168 jam dalam sepekan. Dia menyarankan Anda untuk menggunakan sebagian besar dari waktu tersebut untuk bekerja. Dirinya sendiri bekerja hingga 95 jam per minggu.

"Kalau Anda ingin kesuksesan besar, bekerjalah dengan sungguh-sungguh. Bersiaplah melakukannya saat kebanyakan orang tak mau. Daripada bekerja seperti orang lain, lebih baik bekerja saat orang lain bersantai," tuturnya.

Tak hanya Cardone, pengusaha sekaligus penulis buku terlaris yang menyarankan hal tersebut. Bintang ternama dalam `Shark Tank` Daymond John juga menyarankan hal serupa.

"Bekerjalah. Bangkit, bangun saat semua orang masih terlelap. Dan tidurlah setelah seorang orang terlelap," kata bintang yang kini telah menjadi miliarder tersebut.

Meski begitu, tak semua sepakat dengan pendekatan tersebut. Pendiri LinkedIn Reid Hoffman mengatakan, terlalu banyak bekerja juga bukan jawabannya.

"Yang terpenting adalah hindari dan taklukan rasa malas," pungkasnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Miliarder adalah seseorang yang memiliki kekayaan bersih setidaknya satu miliar (1.000.000.000 atau seribu juta) unit mata uang tertentu.

    Miliarder