5 Negara dengan Libur Nasional Paling Sedikit di Dunia

Oleh Siska Amelie F Deil pada 03 Jun 2018, 06:00 WIB
Diperbarui 03 Jun 2018, 06:00 WIB
[Bintang] Kalender 2018: Girls Catat Ya, Tahun Ini Ada 18 Hari Libur
Liputan6.com, Jakarta Di Indonesia, para pegawai dapat menikmati banyak hari libur nasional dalam setahun. Mulai dari hari peringatan berbagai momen bersejarah hingga hari besar keagamaan yang biasanya diikuti dengan cuti bersama hingga berhari-hari.
 
Ternyata tak semua negara menikmati banyak hari libur nasional seperti di Indonesia. Beberapa yang lain bahkan hanya mendapatkan libur nasional selama 7 hari dari 365 hari dalam setahun.
 
Berikut lima negara dengan hari libur nasional paling sedikit di dunia seperti dilansir dari Career Addict, Minggu (3/6/2018):
 
1. Meksiko
 
Percaya atau tidak, Meksiko hanya punya 7 hari libur nasional saja. Itu pun untuk satu hari perayaan yakni Dia de los Muerto, hari untuk memperingati anggota keluarga yang telah meninggal. Anak-anak mendapatkan libur bersama pada 1 November, lalu setiap orang mendapatkan libur di hari berikutnya.
 
2. Inggris
 
Para pekerja di Inggris, Spanyol dan Kanada hanya mendapatkan libur bersama selama 8 hari dalam setahun. Mereka biasanya mendapatkan libur saat hujan salju menutupi jalanan.
 
 
2 dari 2 halaman

Negara Lain

Libur Natal, Hari Bebas Kendaraan Bermotor Ramai Diikuti Warga
Ribuan orang memadati kawasan Bunderan HI saat berlangsungnya Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB), Jakarta, Minggu (24/12). Pemprov DKI Jakarta tetap memberlakukan HBKB saat libur panjang Natal 2017 dan tahun baru 2018. (Liputan6.com/Faizal Fanani)
3. Jerman
 
Hanya berbeda 1 hari dengan negara sebelumnya, Jerman memberikan libur bersama selama 9 hari bagi para pegawai.Begitu juga dengan Serbia dan Hungaria.
 
Di Jerman, meski hanya memiliki sedikit hari libur nasional, tapi perusahaan memberikan pekerja hak untuk cuti dan mengatur jam kerja serta liburnya. Itu demi membuat karyawan mencapai keseimbangan kehidupan pribadi dan karir.
 
4. Amerika Serikat
 
Amerika Serikat merupakan salah satu negara dengan libur nasional 10 saja. Salah satunya adalah perayaan paskah bagi umat kristiani. Negara lain dengan 10 hari libur nasional adalah Polandia, Selandia Baru, Australia, Ukraina, Belanda dan Kroasia.
 
5. Singapura
 
Di Singapura, hanya ada 11 hari libur nasional. Para penduduk biasanya menikmati libur ke tempat wisata terdekat atau sekadar beristirahat di rumah karena jalanan pasti macet. Sebab 7 dari 11 hari tersebut adalah libur panjang. 
Lanjutkan Membaca ↓

Tag Terkait