Sukses

6 Hal yang Tak Pernah Dilakukan Wanita Sukses, Apa Saja?

Terdapat beberapa sikap yang bisa dipelajari dari sikap para wanita sukses.

Liputan6.com, Jakarta Saat ini, dunia karier dan bisnis memang didominasi para pria. Namun, bukan berarti wanita tak bisa sukses, mengingat banyak juga kaum feminin yang berhasil melenggang di panggung bisnis dunia.

Terdapat beberapa sikap yang bisa dipelajari dari sikap para wanita sukses. Tak hanya harus tangguh, mereka juga senantiasa dituntut berani menghadapi rumitnya jalan menuju sukses.

Sebagai pelajaran, berikut tujuh hal yang tak pernah dilakukan wanita sukses seperti dilansir dari Forbes, Kamis (31/5/2018):

1. Tidak pernah abaikan rasa takut

Jika Anda ingin maju, hadapi dulu rasa takut dalam diri. Ketangguhan mental dalam mengelola pikiran, emosi, dan sikap akan membantu Anda mencapai sukses dalam hidup.

Itulah mengapa wanita sukses tidak pernah abaikan rasa takut, tapi menghadapi dan mengendalikannya.

2. Tidak pernah lari dari masalah

Para wanita di dunia bisnis atau karier pasti pernah merasakan konflik, kritik atau ketidakadilan. Wanita sukses tak pernah menghindari konflik dan masalah, mereka berpikir tentang cara terbaik menghadapinya.

3. Tidak pernah anggap kritik yang tak penting

Kritik yang bersifat menyerang dan tak membangun selalu diabaikan wanita sukses. Mereka lebih memilih fokus pada tanggapan positif dan kritik membangun. Itu juga berarti Anda mampu mengelola pikiran dengan baik.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hal Lain

4. Tidak pernah melihat masa lalu sebagai kesalahan

Setiap orang pasti membuat kesalahan saat berkarier. Beberapa kesalahan bahkan dapat terasa sangat buruk dan menyakitkan. Namun, wanita sukses justru melihatnya sebagai peluang untuk belajar dan bergerak lebih baik.

5. Tidak pernah melewatkan peluang

Saat mendapat peluang, wanita sukses selalu mampu mengenali keraguan dan apa yang membuatnya ragu. Dengan begitu, mereka dapat berpikir lebih jernih saat mengenali peluang yang ada dan selalu jatuh pada pilihan yang tepat.

6. Tak Pernah menyerah

Tak peduli sesulit apa pun jalan menuju kesuksesan baik saat berbisnis maupun berkarier, wanita sukses tak pernah menyerah. Mereka selalu bisa mengendalikan sikap saat menghadapi berbagai kesulitan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.