Sukses

6 Hal yang Bisa Dilakukan Saat Bokek di Hari Libur

Memang godaan ajakan teman-teman sering kali membuat Anda tergiur untuk pergi dan menguras isi dompet yang sudah tipis.

Liputan6.com, Jakarta - Isi dompet menipis di tanggal tua, bukan berarti Anda tak bisa bersenang-senang di akhir pekan. Banyak kegiatan yang bisa dilakukan untuk menghibur diri tanpa harus mengeluarkan uang.

Memang godaan ajakan teman-teman seringkali membuat Anda tergiur untuk pergi dan menguras isi dompet yang sudah tipis. Untuk menahan godaan semacam itu, ada banyak kegiatan menyenangkan lain yang bisa dilakukan di rumah.

Berikut enam hal yang bisa dilakukan saat tak punya yang di hari libur seperti dilansir dari Lifehack.org, Selasa (29/5/2018):

1. Jual barang yang tak terpakai

Ada barang yang sudah jarang dipakai tapi masih bagus dan layak digunakan? Jual saja barang tersebut secara online atau tawarkan ke teman-teman Anda. Dengan begitu, Anda bisa mendapatkan tambahan dana di akhir bulan.

2. Hibur diri sendiri

Ada yang suka menulis, menggambar, bermain musik bahkan bernyanyi sendiri di rumah. Carilah cara untuk menghibur diri sendiri sehingga Anda tak merasa perlu keluar rumah bermain dengan teman. Ingat, itu keluar rumah dengan teman-teman bisa bikin dompet yang sudah tipis semakin kikis.

3. Berolahraga

Lakukan olahraga sebagai kegiatan gratis bebas pengeluaran. Tak perlu tertekan saat tak punya uang. Berolahragalah agar tubuh tetap bugar dan pikiran terhibur.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

4. Masak Sendiri

Selain irit uang, masak sendiri juga dapat digunakan sebagai media mengisi waktu luang. Kalau Anda tidak bisa masak, silahkan cari berbagai resep sederhana di internet.

5. Bercocok tanam

Bagi Anda yang suka dengan tanaman, lakukanlah saat tak punya uang. Fokus pada keindahan halaman rumah dapat mengurangi keinginan Anda untuk keluar berbelanja atau menghabiskan waktu dengan teman.

6. Habiskan waktu dengan keluarga

Anda tak perlu sedih saat berhadapan dengan hari libur tapi tak punya uang untuk kemana-mana. Lakukan saja berbagai hal menyenangkan bersama keluarga seperti menonton film di rumah atau berbagai kegiatan menyenangkan lain.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.