Sukses

Ini Rute Penerbangan Garuda Indonesia buat Kelas Baru

PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk memperkenalkan produk baru Sub kelas Economy Basic, berupa fasilitas yang menawarkan harga tiket terjangkau.

Liputan6.com, Jakarta - PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk (GIAA) memperkenalkan produk baru Sub kelas Economy Basic, berupa fasilitas yang menawarkan harga tiket terjangkau dengan layanan seperti maskapai bintang lima.

Diretur Utama PT Garuda Indonesia Tbk Pahala N Mansury mengatakan,‎ melalui produk kelas Economy Basic, Garuda Indonesia menjual tiket di bawah kelas ekonomi. Produk tersebut berlaku khusus untuk rute penerbangan yang dilayani armada ATR 72-600 dan Bombardier CRJ 1000 di beberapa sektor destinasi.

"Kami perkenalkan kelas baru, harga di bawah ekonomi yang dikenal,‎" kata Pahala,di Hotel Borobudur, Jakarta, Senin (28/5/2018).

Pahala melanjutkan, ‎mengusung tema Sekarang Semua Bisa Naik Garuda, subkelas penerbangan Economy Basic merupakan kelas penerbangan yang menawarkan harga kompetitif.

Harga itu dengan spesifikasi nilai layanan yang disesuaikan, agar pengguna jasa tetap dapat merasakan pengalaman layanan penerbangan bintang lima Garuda Indonesia.

"Melalui penyesuaian spesifikasi value layanan tersebut pengguna jasa dapat tetap merasakan pengalaman penerbangan bintang lima," tutur dia.

Adapun fasilitas yang didapat dari produk ‎Sub kelas Economy Basic adalah kapasitas bagasi 20 kilo gram, hidangan makan dan minuman.

Namun ada pelayanan yang tidak bisa didapat bagi pengguna fasilitas tersebut diantaranya ruang tunggu, tidak mendapat fasilitas bagasi prioritas, check-in prioritas dan tidak bisa memilih kursi pesawat.

"Jadi ada batasan-batasan, tapi harganya bisa ber‎saing dengan low cost carrier," tutur dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Saingin Citilink

Pahala pun menjamin, meski Garuda Indonesia menjual tiket dengan harga yang bersaing dengan kelas ekonomi, tetapi tidak akan bersaing dengan anak usahanya Citilink‎. Lantaran jumlah kursi dengan tiket murah ini dibatas hanya 12 kursi dan rute penerbangannya yang tidak dilalui Citilink.

"Supaya tidak terjadi caninbalism Citilink. Kita tidak ada mengambil Citilink, karena rute yang kita tempuh bukan rute Citilink," tutur dia.

Economy Basic sudah mulai ditawarkan ke masyarakat sejak 21 Mei 2018, untuk penerbangan pada 28 Mei 2018 pada 21 rute armada ATR 72-600 dan Bombardier CRJ 1000, khususnya di sejumlah rute penerbangan tujuan Medan, Palembang, Pontianak, Balikpapan dan Ujung Pandang.

Adapun pembelian kelas penerbangan”Economy Basic” dapat dilakukan melalui lini layanan digital Garuda Indonesia baik melalui fitur mobile apps dan website – serta dapat dilakukan juga melalui sales office ticketing Garuda Indonesia.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai tiket “economy Basic” tersebut pengguna jasa dapat menghubungi Call Center Garuda Indonesia (24 jam) di nomor 021-2351 9999 dan 0804 1 807 807.www.garuda-indonesia.com dan Twitter@IndonesiaGaruda.

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.