Ingin Karier Anda Berkembang? Yuk Simak Tiga Trik Ini

Oleh Bawono Yadika pada 29 Mei 2018, 04:00 WIB
[Bintang] Sukses

Liputan6.com, Jakarta - Hadir pada saat dibutuhkan dan menjadi andalan kantor merupakan impian bagi siapapun yang memulai karier .Dengan ini, Anda berhasil menciptakan kesan yang baik bagi atasan pun lingkungan kerja Anda. 

Menurut pakar keuangan Suze Orman, untuk menjadi terdepan di kantor sangatlah mudah untuk diraih. Hal ini salah satunya ialah dengan membuat diri Anda menjadi sangat dibutuhkan. 

Apakah Anda memasuki pekerjaan pertama Anda dan ingin menjadi seseorang dibutuhkan di kantor? Dilansir dari laman CNBC, Senin (28/5/2018) berikut tips untuk menjadi yang terdepan dan membuat diri Anda sangat diperlukan di tempat kerja: 

1. Fokus

Cara pertama Anda untuk bisa diandalkan ialah fokus. Pusatkan perhatian penuh Anda pada setiap instruksi dan lingkungan kerja di mana Anda berkarier

Misalnya saja, berusahalah untuk mengetahui apa yang bos Anda inginkan tanpa harus diberitahu terlebih dahulu. Atasan Anda pasti kemudian akan merasa beruntung memiliki Anda sebagai kandidat potensial di kantor. 

"Semakin peka Anda pada keinginan bos, maka semakin besar juga Anda akan dilihat olehnya. Ini bukan berarti Anda harus mengikutinya setiap saat, tetapi bagaimana Anda bisa menjadi yang diandalkan pimpinan," tutur co-founder Wild Creation Rhett Power.

2 of 2

2. Inisiatif

Sukses Berbisnis di Usia Muda Telah Jadi Gaya Hidup, Apa Saja Kiatnya?
(Ilustrasi: Via Shutterstock).

2. Inisiatif

Cara lain agar diri Anda dibanggakan kantor ialah dengan sering menawarkan diri pada banyak kesempatan. Dengan sering inisiatif, Anda secara langsung berani menanggung tanggungjawab baru yang diberikan oleh tempat kerja. 

Anda pun secara tidak langsung menjadi lebih unggul dibandingkan rekan kerja Anda yang setingkat. Jika Anda berani untuk inisiatif, Anda pasti akan lebih menonjol dibanding yang lainnya. 

3. Kembangkan Keahlian Khusus

Terakhir yakni kembangkan potensi yang menjadi ciri khas Anda. Saat bekerja, setiap orang pasti memiliki kelebihan masing-masing. 

Galilah potensi kelebihan Anda tersebut, dan jadikan hal ini sebagai karakter Anda dalam berkarier. Anda akan cenderung lebih dipilih jika ada tugas-tugas tertentu yang pasti melekat dan merupakan keahlian Anda pribadi. 

 

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

 

Lanjutkan Membaca ↓