Sukses

Naik Kereta Bandara Soetta ke Sudirman Baru Hanya 45 Menit

PT Railink sebagai operator mensosialisasikan sistem pembelian tiket melalui mesin. Tak hanya itu, frekuensi perjalanan pun menjadi setiap 30 menit sekali.

Liputan6.com, Jakarta - PT Raillink menyediakan fasilitas dan kenyamanan bagi pengguna kereta bandara. Kereta bandara tersebut dilengkapi dengan CCTV, meja penggantian popok untuk bayi hingga USB Port.

Dengan harga Rp. 70.000 dari Stasiun Kereta Bandara, kode SHIA, keberangkatan 12:50 akan sampai di Sudirman Baru (BNI City) di pukul 13:36. Demikian seperti ditulis Senin (21/5/2018).

Kereta baru lengkap dengan toilet yang dilengkapi dengan hand shower dan meja penggantian popok untuk bayi, CCTV untuk keamanan penumpang, dan USB port di setiap tempat duduk (pastikan Anda membawa USB kabel sendiri). 

Pembelian tiket hanya dilayani melalui Vending Machine dan hanya bisa menerima pembayaran melalui debit card atau Credit Card. Semua otomatis, tanpa campur tangan manusia, walaupun ada staf yang siap sedia.

Proses boarding juga menggunakan sistem scan tiket secara otomatis.  Kecepatan laju menurut info yang tertera di layar di dalam kereta, adalah 68 km per jam. Dengan suhu AC yang dijaga di 26 derajat celcius. 

Jadwal keberangkatan dari Soekarno Hatta setiap 30 menit. Dimulai dari jam 6:20, 6:50, 7:20, 7:50 dst sampai dengan 23:20 WIB.  Layanan ini disebut dengan nama Railink, info lengkap dapat dilihat di situs resmi: railink.co.id.

 

Berikut  penampakan fasilitas kereta bandara:

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Railink Perpanjang Rute KA Bandara hingga Bekasi Mulai April

Sebelumnya, PT Railink bakal memperpanjang rute KA Bandara Soekarno-Hatta (BSH) hingga ke Bekasi. Rencananya, perjalanan hingga ke Bekasi tersebut akan dimulai pada April 2018.

Direktur Utama Railink Heru Kuswanto menjelaskan pihaknya saat ini masih memfinalkan rencana pengoperasian tersebut dengan perusahaan induknya, yaitu PT Kereta Api Indonesia (Persero).

"Betul diperpanjang sampai Bekasi, tujuannya untuk meningkatkan pelayanan bagi masyarakat sekitar Bekasi," kata Heru kepada Liputan6.com, Sabtu 10 Maret 2018.

Selain meningkatkan layanan masyarakat, dengan bertambahnya rute kereta bandara, juga akan meningkatkan tingkat keterisian kereta itu sendiri. Sejak KA bandara ini diluncurkan, setidaknya sudah mengangkut lebih dari 100 ribu penumpang.

Heru menambahkan, perpanjangan rute KA Bandara Soetta ke Bekasi ini direncanakan mulai dilakukan pada April 2018.

"Rute awal KA BSH ini Manggarai-BSH, namun pembangunan Manggarai belum akan selesai dalam waktu dekat, sementara waktu kita butuh titik lain yang aksesnya bagus. Kita mulai dari Bekasi saja dengan banyak pertimbangan," papar dia.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.