Sukses

IHSG Berpotensi Lanjutkan Penguatan, Simak Saham Pilihan Ini

IHSG berpotensi lanjutkan penguatan dan akan berada pada kisaran 5.704-5.910.

Liputan6.com, Jakarta - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berpotensi lanjutkan penguatan. Peluang ini terjadi di tengah arus keluar modal asing (capital outflow).

Analis PT Indosurya Bersinar Sekuritas William Suryawijaya menyatakan, IHSG masih memiliki peluang untuk melanjutkan penguatan yang telah dibukukan oleh penutupan perdagangan kemarin. 

"IHSG berpotensi menguat dengan kisaran 5.721-6.002," seperti dikutip dalam keterangan tertulis Kamis, (17/5/2018).

"Penantian rilis data ekonomi Bank Indonesia (BI) akan memberikan warna pada pergerakan IHSG dalam jangka pendek serta kenaikan masih berpeluang besar ditengah arus outflow yang terjadi," kata dia.

Analis PT Reliance Sekuritas Indonesia Lanjar Nafi juga mengatakan hal yang sama yakni laju IHSG berpotensi menguat. "Diperkirakan IHSG berpotensi menguat dengan rentan berada pada 5.815-5.900," ujarnya.

Senada dengan William dan Lanjar, Analis PT Binaartha Parama Sekuritas Muhammad Nafan Aji memprediksi IHSG berpeluang menguat pada pergerakan indeks saham.

"IHSG berpotensi lanjutkan penguatan pada pergerakan indeks saham. IHSG akan berada pada kisaran 5.704-5.910," tutur Nafan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rekomendasi Saham

Untuk saham rekomendasi, William memilih saham PT Kalbe Farma Tbk (KLBF), PT Sri Rejeki Isman Tbk (SRIL), PT Pakuwon Jati Tbk (PWON), PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI), PT Bank Central Asia Tbk (BCA), serta PT Wijaya Karya (Persero) Tbk (WIKA).

Sedangkan Lanjar Nafi memilih saham PT Aneka Tambang Tbk (ANTM), PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI), PT PP London Sumatera Indonesia Tbk (LSIP), PT Petrosea Tbk (PTRO), dan juga PT Adaro Energy Tbk (ADRO).

Sementara itu, Nafan Aji merekomendasikan saham PT Astra International Tbk (ASII), PT XL Axiata Tbk (EXCL), PT Matahari Department Store Tbk (LPFF), serta PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini