Sukses

1.200 Pegawai Sucofindo Bisa Ajukan KPR BTN, Dapat Bunga Khusus

Bank BTN akan memfasilitas 1.200 pegawai Sucofindo untuk KPR

Liputan6.com, Jakarta - PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN) memfasilitasi Kredit Pemilikan Rumah atau KPR BTN bagi 1.200 pegawai PT Sucofindo (Persero) dalam memenuhi kebutuhan perumahan. Kerja sama ini juga untuk mendukung program sejuta rumah.

Direktur Utama Bank BTN, Maryono mengatakan seluruh pegawai Sucofindo bisa memiliki rumah dengan fasilitas KPR BTN atau fasilitas kredit lainnya.

"Kami akan memberikan layanan khusus dengan bunga khusus untuk mendukung pemenuhan kebutuhan rumah bagi pegawai Sucofindo," kata dia dalam keterangan resminya di Jakarta, Rabu (16/5/2018).

Maryono menambahkan, Bank BTN akan memfasilitasi KPR sekitar 1.200 pegawai Sucofindo. Termasuk dalam hal ini, pengelolaan dana perusahaan yang dapat dimanfaatkan untuk sebesar-besarnya kebutuhan Sucofindo dalam menjalankan bisnis perusahaan.

Adapun materi kerja sama tersebut antara lain meliputi pemanfaatan layanan jasa perbankan, baik itu produk dana ataupun kredit yang dapat dimanfaatkan untuk mendukung bisnis Sucofindo.

Sebaliknya Bank BTN dapat memanfaatkan produk bisnis Sucofindo seperti jasa survei, jasa inspeksi, pengujian, sertifikasi, konsultasi dan pelatihan serta jasa-jasa lainnya yang dapat mendukung pengembangan bisnis perseroan ke depan.

"Ini penting dan strategis bagaimana BUMN itu semua kuat dan menguntungkan sehingga dapat berbuat banyak dalam rangka membantu pemerintah mensejahterakan masyarakat," paparnya.

Maryono menambahkan, banyak yang dapat menjadi sinergi dalam kerja sama ini, apalagi Sucofindo juga dapat memberikan layanan jasa manajemen agunan dan pasti dibutuhkan oleh perbankan, tidak hanya bagi Bank BTN.

"Ini adalah peluang yang nantinya akan menjadi poin untuk dikerjasamakan agar dapat diimplementasikan dalam bisnis Bank BTN dan Sucofindo," tegasnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Sementara itu, Direktur Utama Sucofindo, Bachder Djohan Buddin mengungkapkan kerja sama dengan Bank BTN meliputi berbagai kegiatan yang saling menunjang tugas pokok dan fungsi masing-masing serta untuk mendukung peningkatan kinerja.

"Dengan BTN, Sucofindo dapat memberikan layanan, antara lain sertifikasi untuk menjamin kehandalan berbagai sistem manajemen, seperti: IS0 9001 terkait Sistem Manajemen Mutu, ISO 27000 terkait IT Security," paparnya.

Di samping itu Sucofindo juga dapat memberikan layanan inspeksi dan sertfikasi untuk gedung, dengan layanan Audit Green Building, Sertifikasi dan Pengujian Instalasi Listrik , Lift, Penangkal Petir, Sertifikasi dan Pengujian lingkungan, Sistem Manajemen Kesehatan dan Keselamatan Kerja (SMK3).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini