Sukses

Luar Biasa, Mark Zuckerberg Cetak Uang Rp 84 Miliar per Hari

Mark Zuckerberg membangun Facebok sejak masih duduk di bangku kuliah. Kini ia menjadi orang terkaya di dunia.

Liputan6.com, Jakarta - Pada 14 Mei 2018, CEO Facebook Mark Zuckerberg berulang tahun yang ke-34 setelah melewati salah satu tahapan paling sulit selama masa kariernya di Facebook.

Namun karena ia memulai Facebook sejak masih duduk di bangku kuliah, tetap saja dia telah meraih keuntungan yang sangat besar untuk ukuran pemuda seukurannya.

Bayangkan saja, sehari ia bisa menghasilkan rata-rata uang sebesar USD 5,97 juta atau sekitar Rp 84 miliar per hari (USD 1 = Rp 14.001).

Melansir laman CNBC, Rabu (16/5/2018), pendapatan tersebut mengingat total kekayaannya yang saat ini mencapai USD 74 miliar. Yang berarti ia mampu mencetak sekitar rata-rata USD 5,97 juta per hari.

Dalam beberapa tahun terakhir, Zuckerberg banyak melakukan berbagai hal dengan pendapatannya. Dia bahkan telah menjual saham Facebook senilai USD 3,38 miliar dalam enam bulan terakhir. Pada September ini, ia juga diperkirakan akan menjual 75 juta saham Facebook.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Usia Muda

Pengusaha di bidang teknologi lain seperti pendiri Microsoft, Bill Gates juga memulai kariernya dari usia sangat muda. Gates bahkan pernah menjadi miliarder termuda yang pernah ada pada 1987.

Kala itu ia mampu menghasilkan USD 1 miliar pertamanya di usia 31 tahun. Kini usianya sudah 62 tahun dan mampu menghasilkan rata-rata USD 4 juta per hari.

Sementara itu, Warren Buffett yang telah menginjak usia 87 tahun, ternyata masih mampu menghasilkan pendapatan USD 2,7 juta per hari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.