Sukses

7 Kebiasaan yang Bikin Senin Anda Lebih Bersemangat

Meski malas menghadang, berangkat bekerja di hari Senin merupakan satu hal yang tetap harus dilakukan.

Liputan6.com, Jakarta - Hari Senin seringkali dihindari pegawai. Alasannya bermacam-macam, mulai dari rasa malas bekerja yang masih menyergap hingga rasa kantuk yang menyerang.

Walau begitu banyak hal yang harus dihadapi, berangkat bekerja di hari Senin merupakan satu hal yang tetap harus dilakukan.

Berikut 7 cara yang dapat membuat hari Senin Anda lebih bersemangat seperti dilansir dari randox.com, Senin (21/5/2018):

1. Buat daftar pekerjaan

Coba buatlah daftar pekerjaan apa saja yang harus Anda selesaikan pada hari itu. Daftar pekerjaan dapat membantu Anda untuk mengetahui lebih jelas pekerjaan apa saja yang harus diselesaikan. Anda pun dapat mensortir mana pekerjaan yang sekiranya memiliki urgensi lebih tinggi.

 2. Olahraga

Selain berfungsi untuk menyehatkan tubuh, olahraga juga memiliki fungsi yang baik sebagai pendorong produktivitas. Tubuh yang bugar dapat membantu Anda lebih baik untuk menyelesaikan pekerjaan yang ada.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3. Tukar ide bersama rekan kerja

Cara lain yang dapat Anda lakukan agar hari Senin Anda dapat lebih bersemangat adalah dengan bertukar ide bersama rekan kerja. Pengalaman yang Anda dapat selama liburan dapat berguna sebagai masukan dan inspirasi tersendiri yang bisa dimanfaatkan saat bekerja. Siapa tahu Anda bisa menghasilkan berbagai ide kreatif dengan melakukan hal ini.

4. Membagi pekerjaan

Anda dapat mencoba untuk membagi pekerjaan yang harus diselesaikan dengan bagian-bagian kecil. Dengan menggunakan cara ini, pekerjaan yang terlihat rumit akan lebih mudah untuk dikerjakan. Anda pun tidak perlu pusing untuk mencari cara untuk menyelesaikannya.

5. Tetapkan tujuan jangka panjang

Apabila Anda sudah mulai letih bekerja, cobalah untuk memanfaatkan waktu yang ada dengan membuat tujuan jangka panjang hidup. Anda juga dapat membuat jalur karier impian yang diinginkan. Mengingat hal ini dapat membuat Anda lebih bersemangat.

3 dari 3 halaman

6. Baca kata-kata motivasi

Salah satu dorongan yang dapat didapat adalah dengan membaca kata-kata motivasi. Banyak perkataan orang besar dunia yang dapat membuat Anda bergairah untuk bekerja. Siapa tahu dengan membaca kata-kata motivasi ini Anda pun bisa lebih terinspirasi untuk sukses layaknya mereka.

7. Istirahat yang cukup

Kadang, Anda pun harus tetap menyisihkan sebagian waktu untuk beristirahat dari pekerjaan. Selain dapat membuat tubuh lebih rileks, istirahat yang cukup juga membuat produktivitas lebih terasah. Untuk itu, jangan lupa untuk mengeset waktu tertentu untuk beristirahat saat bekerja.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.