Sukses

Intip Kemeriahan EMTEK Parade Asian Games 2018

EMTEK ikut ambil bagian dalam Parade Asian Games 2018

Liputan6.com, Jakarta - PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (EMTEK) menggelar Parade Asian Games 2018 yang bernama EMTEK Parade Asian Games di kawasan Monas, Jakarta, pagi ini (13/5/2018). Parade ini diselenggarakan menjelang pesta olahraga terbesar di Asia, Asian Games pada 18 Agustus mendatang. 

Berdasarkan pantauan Liputan6.com, sejak pukul 06.00 WIB, Parade Asian Games ini sudah mulai dipadati oleh banyak peserta sekaligus masyarakat yang tidak sabar untuk melihat parade tersebut. Barisan terdepan ada Indonesia Asian Games Organizing Committee (INASGOC), diikuti EMTEK Group, serta peserta lainnya.  

Parade Asian Games 2018 ini dibuka oleh Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla. Dengan titik mulai yang berasal dari dalam kawasan Monas, banyak perusahaan yang terlibat pada parade kali ini. Total ada 42 rombongan dari berbagai Kementerian/Lembaga, Badan Usaha Milik Negara (BUMN), dan swasta. 

Paserta juga berasal dari karyawan EMTEK Group sebagai official broadcaster Asian Games 2018. Termasuk di dalamnya Liputan6.com, SCTV, O-Channel, BBM, Bola.com, serta Nexmedia.

INASGOC selaku komite resmi penyelenggara acara telah dan akan terus menyajikan banyak acara pada parade ini. Berbagai atraksi pun dipertunjukan seperti, marching band, badut dan para juggler bola untuk memeriahkan acara tersebut dan menciptakan demam Asian Games di kalangan masyarakat. 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Buka Parade, Wapres JK Ingin Asian Games Bergelora

Wakil Presiden Jusuf Kalla berharap Asian Games 2018 berjalan semarak. Ia percaya event olahraga bergengsi ini punya banyak manfaat bagi masyarakat Indonesia.

Hal ini disampaikan saat melepas parade Asian Games 2018 di kawasan Monas, Jakarta, Minggu (13/5/2018). Ia didampingi oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno.

Selain itu hadir pula Ketua Inasgoc, Erick Thohir, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri PUPR, Basuki Hadi Moeljono dan Ketua Bekraf Triawan Munaf.

"Asian Games tinggal 98 hari lagi. Saya pikir masyarakat mulai demam Asian Games dan ini bagus," kata Jusuf Kalla seperti dilansir Antara.

"Parade Asian Games ini sebagai upaya untuk mensukseskan Asian Games. Selain itu parade ini punya banyak fungsi seperti pariwisata, olahraga, kreatifitas, dan budaya yang bisa dinikmati masyarakat luas."

Selain parade, juga digelar pawai obor Asian Games 2018. Rencananya, pawai obor Asian Games ini akan mampir di 53 kota di seluruh Indonesia.

"Termasuk Papua, Aceh, Solo, Jogja, Banyuwangi, seluruh masyarakat bisa berpartisipasi," ujar Erick Thohir, ketua Inasgoc. Obor ini sendiri diambil dari lokasi awal penyelenggaraan Asian Games, di New Delhi, India.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.