Sukses

4 Tanda Uang Berdampak Buruk ke Kehidupan Anda

Bagi sebagian besar orang, uang justru menjadi sumber ketakutan. Kondisi itu lantas membuat orang merasa tertekan.

Liputan6.com, Jakarta - Sebagian orang biasanya menganggap uang sebagai sebuah alat. Dengan uang, mereka merasa nyaman dan dapat menikmati hidup.

Melansir Huffington Post, Jumat (11/5/2018), sayangnya, bagi sebagian besar orang lain, uang justru menjadi sumber ketakutan. Kondisi itu lantas membuat orang merasa tertekan.

Sebelum berpengaruh lebih jauh, berikut empat tanda uang berdampak buruk pada kehidupan Anda:

1. Anda habiskan uang setiap kali merasa tak bahagia

Pernahkah Anda langsung berbelanja setelah bertengkar dengan pasangan atau terlibat konflik dengan rekan kerja? Tak ada salahnya memang menyenangkan diri sendiri.

Tapi tahukan Anda, berbelanja lantasan emosi merupakan sikap yang buruk saat it justru menjadi kebiasaan. Daripada berbelanja yang tak perlu, lebih baik hubungi teman lain dan traktir mereka makan bersama.

2. Terus pikirkan uang

Sebagian orang menggunakan uang untuk meningkatkan semangat hidup. Tapi bukan berarti banyak waktu Anda terkuras untuk memikirkan berbagai hal soal uang.

Jika Anda selalu mengecek rekening saat bangun tidur, atau sebelum tidur, itu tanda uang sudah berdampak negatif pada hidup Anda. Sering membicarakan betapa bahagianya hidup dengan banyak uang atau betapa besarnya gaji juga tanda uang telah menguasai hidup Anda.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Tak jujur pada pasangan soal barang belanja

Kebohongan kecil dapat dianggap wajar dalam sebuah hubungan. Tapi bicara tentang kebohongan mengenai uang, kebohongan kecil dapat berubah menjadi perkara besar.

Biasa menyembunyikan barang belanjaan dari pasangan merupakan tanda bahwa sikap boros Anda sudah menjadi masalah besar. Itu dapat mengganggu hubungan dengan pasangan dan tentu merusak kesehatan finansial Anda.

4. Mengabaikan tagihan

Sifat yang alami bagi manusia untuk mencari kesenangan dan menghindari masalah. Mengabaikan tagihan yang datang dan membiarkannya menumpuk adalah tanda bahwa uang telah mengganggu ketenangan hidup Anda. Sebaiknya, lunasi semua tagihan tepat waktu agar Anda tak menumpuk utang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini