Sukses

Tiket Kereta H-3 Lebaran Ludes Terjual

KAI telah menyiapkan kereta tambahan yang sudah bisa dipesan sejak pertengahan bulan lalu.

Liputan6.com, Jakarta PT KAI Daerah Operasi (Daop) 1 Jakarta menyatakan,tiket kereta pada H-3 hingga H-1 Lebaran 2018 telah ludes terjual. Namun demikian, untuk keberangkatan selain pada tanggal tersebut masih tersedia dan bisa segera dipesan masyarakat.

Executive Vice President PT KAI Daop 1 Jakarta, R Dadan Rudiansyah mengatakan, animo masyarakat dalam memesan tiket kereta untuk masa mudik Lebaran sangat besar. Bahkan sejak jauh-jauh hari tiket untuk tanggal-tanggal tertentu sudah habis terjual.

"Untuk tiket mudik per hari ini sudah cukup besar. Khusus untuk tanggal-tanggal yang peak Hour, H-3 H-2 itu sudah habis. Ada sisa-sisa tanggal H-10 masih ada," ujar dia di Stasiun Gambir, Jakarta, Rabu (9/5/2018).

Namun demikian, lanjut dia, untuk tiket di luar tanggal yang mendekati hari H Lebaran masih tersedia. Hal ini karena KAI telah menyiapkan kereta tambahan yang sudah bisa dipesan sejak pertengahan bulan lalu.

"Cuma ditambah lagi dengan kemarin sudah dibuka lagi kereta api tambahan tanggal 16 (April), tapi itu untuk tanggal favorit hari libur sudah habis. Tiket lebaran H-90 sudah biasa. Cuma untuk KA tambahan kemarin tanggal 16 April," ungka dia.

Untuk angkutan Lebaran, KAI menyiapkan sekitar 44 ribu kursi per hari. Dengan demikian, masyarakat yang tidak mendapatkan tiket kereta pada hari-hari tertentu, bisa mencari hari keberangkatan lain yang masih tersedia.

"Ada 16 kereta (tambahan), sekitar 9.000 kursi per hari. Jadi sekarang kita bisa menampung tempat duduk 44 ribu per hari. (Pembelian tiket) Semua pelayanan kami sudah bisa, bukan hanya melalui online saja, di gerai-gerai dan stasiun sudah bisa," ‎‎tandas dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Main di Ancol, Penumpang Kereta Bisa Dapat Diskon

PT KAI (Persero) melalui Daerah Operasi (Daop) 1 bekerja sama dengan PT Taman Impian Jaya Ancol dalam rangka meningkatkan layanan bagi para penumpang. Salah satunya dengan memberikan potongan atau diskon harga tiket untuk sejumlah wahana di Ancol.

Executive Vice President PT KAI Daop 1 Jakarta, R Dadan Rudiansyah mengatakan bagi pemegang boarding pass kereta api jarak jauh akan mendapatkan diskon harga tiket 10 persen untuk empat wahana yang ada di Ancol, seperti Dunia Fantasi, Atlantis Water Adventure, Ocean Dream Samudra dan Seaworld Ancol.

"Ini menjadi cara kami ingin terus memanjakan penumpang KA dengan berbagai promo," ujar dia di Stasiun Gambir, Jakarta, Rabu (9/5/2018).

Penumpang KAI hanya tinggal menunjukkan boarding pass di tempat pembelian tiket atau loket wahana, dengan batas waktu maksimal 30 hari kerja setelah tanggal pemberangkatan kereta api.

"Pengguna KA cukup menunjukkan boading pass-nya kepada petugas loket rekreasi Taman Impian Jaya Ancol. Namun yang perlu diperhatikan adalah nama dan nomor identitas penumpang harus sesuai dengan jenis identitas di dalam boading pass," kata dia.

Diskon ini berlaku pada hari libur dan setiap pengunjung yang memiliki 1 boarding pass dapat membeli maksimal 4 tiket reguler masing-masing wahana. Promo ini berlaku bagi penumpang berlaku mulai 9 Mei-31 Desember 2018.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.