Cek di Sini! 10 Perusahaan Besar Buka Lowongan Kerja Terbaru di Awal Mei

Oleh Fitriana Monica Sari pada 09 Mei 2018, 07:00 WIB
Diperbarui 11 Mei 2018, 06:13 WIB
Lowongan Pekerjaan

Liputan6.com, Jakarta - Sebentar lagi kita akan kembali dipertemukan dengan puasa dan lebaran. Namun masih ada beberapa keinginan yang belum tercapai sebelumnya, terutama dalam hal karier? Janganlah menyerah.

Bagi Anda yang saat ini masih mencari lowongan kerja atau sedang mencari pekerjaan baru yang lebih baik, coba persiapkan diri Anda sebaik mungkin serta terus berusaha dan jangan menyerah untuk mendapat pekerjaan yang diinginkan di bulan Mei ini.

Kabar baiknya pula, di awal bulan Mei ini, cukup banyak perusahaan yang membuka lowongan kerja. Tak terkecuali dengan perusahaan-perusahaan besar di Indonesia.

Untuk membuat Anda semakin semangat dan termotivasi, Liputan6.com telah merangkum beberapa perusahaan besar dan ternama yang sedang membuka lowongan kerja di awal Mei 2018 ini.

Berikut uraian perusahaan besar dan ternama yang sedang membuka lowongan kerja di awal Mei 2018:

2 of 11

1. PT Astra Honda Motor (AHM)

Anda lulusan SMA, D3, atau S1 yang lagi cari kerja? Segera persiapkan diri terbaik Anda karena PT Astra Honda Motor (AHM) kembali membuka lowongan kerja.

Kali ini, AHM membuka lowongan kerja untuk banyak posisi, yakni sebanyak 23 posisi sekaligus. Pendaftaran lowongan kerja dibuka hingga 31 Mei dan bahkan 31 Desember 2018.

AHM merupakan sinergi keunggulan teknologi dan jaringan pemasaran di Indonesia, sebuah pengembangan kerja sama antara Honda Motor Company Limited, Jepang, dan PT Astra International Tbk, Indonesia.

Keunggulan teknologi Honda Motor diakui di seluruh dunia dan telah dibuktikan dalam berbagai kesempatan, baik di jalan raya maupun di lintasan balap. Honda pun mengembangkan teknologi yang mampu menjawab kebutuhan pelanggan, yaitu mesin “bandel” dan irit bahan bakar, sehingga menjadikannya sebagai pelopor kendaraan roda dua yang ekonomis.

Melansir laman resmi AHM, astra-honda.com, berikut posisi yang disediakan beserta tata cara pendaftaran lowongan kerja tersebut:

1. Departmental Budget Analyst

2. Sales Product Analyst

3. Contact Center Operation Analyst

4. Product Analyst

5. Logistic Planning Analyst

Untuk informasi selengkapnya, dapat dicek di sini 

3 of 11

2. PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI)

Lagi cari kerja di bidang perbankan? Kabar baik bagi Anda karena salah satu bank besar dan ternama di Indonesia, yaitu PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) kembali membuka lowongan kerja.

Kali ini, BNI bekerja sama dengan kalibrr.com membuka lowongan kerja untuk dua posisi sekaligus. Pendaftaran lowongan kerja dibuka hingga 16 dan 19 Mei 2018.

Melansir laman resmi milik BNI, berikut posisi yang disediakan, deskripsi pekerjaan, persyaratan bagi para pelamar, dan tata cara pendaftaran lowongan kerja tersebut:

1. Front End Developer

Tutup Pendaftaran: 16 Mei 2018

Tingkat Posisi: Supervisor/Asisten Manager

Kategori Pekerjaan: IT dan Software

Fasilitas dan Tunjangan: Flexitime

Deskripsi Pekerjaan:

Anda akan terlibat dalam Proyek besar IT BNI: "Human Capital Integrated IT System" dan Anda akan bergabung dengan tim spesialis IT BNI yang muda dan berbakat.

Ini adalah kesempatan Anda untuk mengesampingkan portofolio dan pengalaman Anda bekerja di salah satu perusahaan milik negara terbesar di Indonesia.

Untuk informasi selengkapnya, dapat dicek di sini 

4 of 11

3. PT Transportasi Jakarta (Transjakarta)

Apa Anda lulusan SMK, D3, S1, atau bahkan S2 yang sedang mencari kerja? Buruan persiapkan diri terbaik Anda karena PT Transportasi Jakarta atau Transjakarta membuka lowongan kerja untuk putra-putri terbaik Indonesia lulusan SMK hingga S2.

Kali ini, Transjakarta membuka lowongan kerja dengan menyediakan delapan posisi sekaligus. Pendaftaran lowongan kerja akan ditutup setelah kebutuhan lowongan kerja terpenuhi.

Transjakarta merupakan sistem transportasi Bus Rapid Transit (BRT) pertama di Asia Tenggara dan Selatan dengan jalur lintasan terpanjang di dunia (208 km).

Transjakarta resmi beroperasi sejak 1 Februari 2004 dan termasuk Badan Layanan Umum yang bernaung di bawah Pemerintah DKI Jakarta sebagai pemegang saham serta diawasi secara langsung oleh Dinas Perhubungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Mengutip laman resmi Transjakarta, transjakarta.co.id, berikut posisi yang disediakan, tugas pokok dan fungsi (tupoksi) tiap posisi, kualifikasi tiap posisi, kelengkapan berkas, persyaratan berkas lamaran, serta tata cara pendaftaran lowongan kerja tersebut:

1. Attendance Officer

Tupoksi:

- Mengolah data absensi dari seluruh karyawan;

- Mengontrol pelaksanaan absensi baik hardware maupun software;

- Merekomendasikan perbaikan yang berhubungan dengan mekanisme absensi di perusahaan.

Untuk informasi selengkapnya, dapat dicek di sini 

5 of 11

4. PT Garuda Indonesia Tbk

Kabar baik kembali diperuntukkan bagi para pencari kerja, terutama bagi Anda yang ingin berkarier di salah satu maskapai terbesar dan ternama di Indonesia. Pasalnya, PT Garuda Indonesia Tbk kembali membuka lowongan kerja.

Untuk mendukung pengembangan bisnis perusahaan, kali ini Garuda Indonesia kembali membuka lowongan kerja dengan menyediakan tiga posisi sekaligus. Pendaftaran lowongan kerja dibuka hingga 13 Mei dan bahkan akhir Desember 2018.

Mengutip laman resmi Garuda Indonesia, career.garuda-indonesia.com, berikut posisi yang disediakan, persyaratan tiap posisi, tahapan seleksi, kompensasi dan benefit, serta tata cara pendaftaran lowongan kerja:

1. Flight Operation Officer

Tutup Pendaftaran: 13 Mei 2018

Persyaratan:

1. Warga Negara Indonesia (WNI);

2. Usia maksimal 35 tahun;

3. Minimal D3 berbagai jurusan dari Universitas terkemuka dengan IPK minimal 3,00;

4. Memiliki Lisensi FOO saat ini (Boeing 737-800 NG atau ATR 72-600);

5. Lebih disukai memiliki pengalaman minimal 1 tahun dengan pengetahuan dan berpengalaman di bidang terkait diperlukan untuk posisi ini;

Untuk informasi selengkapnya, dapat dicek di sini 

6 of 11

5. PT Telkom Akses (PTTA)

Kabar baik bagi Anda lulusan SMK atau sederajat yang sedang mencari pekerjaan atau ingin berkarier di perusahaan besar, karena PT Telkom Akses (PTTA) membuka peluang bagi talenta-talenta terbaik bangsa untuk bergabung bersama Telkom Akses. Pendaftaran lowongan kerja dibuka hingga 31 November 2018.

PT Telkom Akses (PTTA) merupakan salah satu anak perusahaan PT Telekomunikasi Indonesia, Tbk (Telkom) yang bergerak di bidang konstruksi pembangunan dan manage service infrastruktur jaringan.

Perusahaan yang didirikan pada 12 Desember 2012 ini bergerak dalam bisnis penyediaan layanan konstruksi dan pengelolaan infrastruktur jaringan.

Pendirian PTTA merupakan bagian dari komitmen Telkom untuk terus melakukan pengembangan jaringan broadband untuk menghadirkan akses informasi dan komunikasi tanpa batas bagi seluruh masyarakat indonesia.

Telkom berupaya menghadirkan koneksi internet berkualitas dan terjangkau untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia sehingga mampu bersaing di level dunia.

Melansir laman resmi Telkom Akses, telkomakses.co.id, berikut posisi yang disediakan, persyaratan bagi pelamar, dan tata cara pendaftaran lowongan kerja tersebut:

1. Teknisi

Persyaratan:

1. Pendidikan minimal SMK/SMA sederajat;

2. Diutamakan laki-laki;

3. Usia maksimal 26 tahun;

4. Sehat fisik dan mental (tidak buta warna);

5. Siap bekerja mobile, outdoor, dan bekerja dengan target;

Untuk informasi selengkapnya, dapat dicek di sini

 

7 of 11

6. PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom Indonesia)

Ingin merasakan berkarier di PT Telekomunikasi Indonesia Tbk?. Buruan persiapkan diri terbaik Anda karena Telkom Indonesia kembali membuka lowongan kerja. Pendaftaran lowongan kerja dibuka hingga 18 Mei 2018.

Kali ini, Telkom Group membuka lowongan kerja untuk posisi Manager Content Acqusition. Nantinya, kandidat yang terpilih akan bekerja sebagai pegawai tidak tetap (Sementara/Kontrak).

Melansir laman resmi Telkom Group, rekrutmen.telkom.co.id, berikut uraian tugas, persyaratan bagi pelamar, dan tata cara pendaftaran lowongan kerja tersebut:

Manager Content Acqusition (Contract)

Jenis Pekerjaan: Sementara

Uraian Tugas:

Melakukan akuisisi Content/Channel sesuai dengan rekomendasi dari tim content planning (berdasar analisa kompetitor, evaluasi viewer, data analytic, dan pertimbangan strategis) melalui proses pemilihan partner/content provider, negosiasi, serta penyiapan dokumen justifikasi untuk penyiapan kontrak kerjasama.

Untuk informasi selengkapnya, dapat dicek di sini 

8 of 11

7. PT Astra Daihatsu Motor (ADM)

Apa Anda sedang mencari pekerjaan atau ingin mencoba pekerjaan baru? Kabar baik bagi Anda karena PT Astra Daihatsu Motor atau yang lebih dikenal dengan nama ADM kembali membuka lowongan kerja terbaru.

Kali ini, Astra Daihatsu Motor membuka lowongan kerja untuk banyak posisi, yakni 25 posisi sekaligus. Pendaftaran lowongan kerja dibuka hingga 7 Agustus 2018.

Astra Daihatsu Motor merupakan Agen Pemegang Merek Daihatsu di Indonesia dan produsen kendaraan merek Daihatsu/Toyota, dan komponen serta bisnis terkait.

Melansir laman resmi milik Astra Daihatsu Motor, recruitment.daihatsu.astra.co.id, berikut posisi yang disediakan dan tata cara pendaftaran lowongan kerja tersebut:

1. Internal Audit & Risk Management Supervisor

2. Internal Audit & Risk Management Junior Staff

3. Accounting & Control Supervisor

4. Corporate Information Technology Supervisor

5. Corporate Information Technology Junior Staff

Untuk informasi selengkapnya, dapat dicek di sini 

9 of 11

8. Bank Tabungan Negara (BTN)

Apa Anda tertarik berkarier di Bank Tabungan Negara (BTN)? Jika ya, yuk segera persiapkan diri terbaik Anda karena salah satu bank besar dan ternama di Indonesia ini kembali membuka lowongan kerja.

Kali ini, BTN membuka lowongan kerja melalui Officer Development Program (ODP). Pendaftaran lowongan kerja dibuka hingga 31 Mei 2018.

Melansir laman resmi milik BTN, recruitment.btn.co.id, berikut deskripsi pekerjaan, kualifikasi bagi para pelamar, dan tata cara pendaftaran lowongan kerja tersebut:

Officer Development Program - Wilayah Rekrutmen Jakarta Gelombang 4

Deskripsi Pekerjaan:

Officer Development Program merupakan posisi rekrutmen pada level officer melalui program pengembangan pemimpin masa depan Bank BTN dan sekaligus mendidik calon pegawai menjadi bankir profesional dimana para calon pegawai dibekali dengan pendidikan dan pelatihan di kedua sisi, baik hard competencies dan soft competencies di berbagai bidang, baik bidang pendanaan maupun bidang perkreditan.

Untuk informasi selengkapnya, dapat dicek di sini 

10 of 11

9. PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (Adira Finance)

PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk atau Adira Finance sedang membuka lowongan kerja untuk banyak posisi, yaitu 50 posisi sekaligus. Pendaftaran lowongan kerja dibuka hingga 22 Mei dan bahkan hingga 31 Desember 2018.

Adira Finance mencari karyawan yang memiliki semangat kerja tinggi, kreatif, dan inovatif. Adira Finance memberikan peluang bagi setiap karyawannya untuk dapat memiliki jalur karier.

Adira Finance merupakan perusahaan yang kepemilikan sahamnya sebesar 92,07 persen dipegang oleh Bank Danamon dan telah berdiri sejak tahun 1990. Sejak awal, perusahaan ini berkomitmen untuk menjadi perusahaan pembiayaan terbaik dan terkemuka di Indonesia.

Hingga tahun 2015, Adira Finance mengoperasikan 558 jaringan usaha di seluruh Indonesia dengan didukung oleh lebih dari 21 ribu karyawan, untuk melayani 3 juta konsumen dengan jumlah piutang yang dikelola lebih dari Rp 40 triliun.

Melansir laman resmi Adira Finance, adira.co.id, berikut posisi yang disediakan beserta tata cara pendaftaran lowongan kerja tersebut:

1. Accounting Operation Officer

2. Accounting Supervisor

3. Asset Recovery Performance & Monitoring Officer

4. Back Office - Aceh

5. Back Office - Alam Sutera

6. Back Office - Ambon

7. Back Office - Bali

8. Back Office - Bandung

9. Back Office - Bangka

10. Back Office - Banjar

Untuk informasi selengkapnya, dapat dicek di sini 

11 of 11

10. Ombudsman Republik Indonesia

Lembaga Negara yang bersifat mandiri dan tidak memiliki hubungan organik dengan Lembaga Negara dan instansi pemerintahan lainnya, serta dalam menjalankan tugas dan wewenangnya bebas dari campur tangan kekuasaan lainnya, yaitu Ombudsman Republik Indonesia, kembali membuka lowongan kerja terbaru.

Kali ini, Ombudsman RI mengundang putra-putri terbaik WNI yang memiliki komitmen dan integritas tinggi dalam membenahi sektor pelayanan publik di Indonesia untuk mengisi jabatan sebagai Kepala Perwakilan. Pendaftaran lowongan kerja dibuka hingga 11 Mei 2018.

Ombudsman merupakan Lembaga Negara yang mempunyai kewenangan mengawasi Penyelenggaraan Pelayanan Publik baik yang diselenggarakan oleh penyelenggara Negara dan pemerintahan, termasuk yang diselenggarakan oleh Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), dan Badan Hukum Milik Negara (BHMN), serta Badan Swasta atau perseorangan yang diberi tugas menyelenggarakan pelayanan publik tertentu yang sebagian atau seluruh dananya bersumber dari anggaran pendapatan dan belanja Negara dan/atau anggaran pendapatan dan belanja daerah.

Melansir laman resmi Ombudsman RI, ombudsman.go.id, berikut formasi jabatan beserta lokasi penempatan, persyaratan bagi pelamar, kelengkapan administrasi, dan tata cara pendaftaran lowongan kerja tersebut:

Formasi Jabatan:

Kepala Perwakilan

Lokasi Penempatan:

1. Provinsi Kepulauan Riau (Kode: KP KEPRI) - 1 orang

2. Provinsi Sumatera Barat (Kode: KP SUMBAR) - 1 orang

3. Provinsi Sumatera Selatan (Kode: KP SUMSEL) - 1 orang

4. Provinsi Jakarta Raya (Kode: KP JAKARTA) - 1 orang

5. Provinsi Jawa Tengah (Kode: KP JATENG) - 1 orang

Untuk informasi selengkapnya, dapat dicek di sini 

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by