Sukses

Ratu Inggris Cari Koki Baru, Berapa Gajinya?

Kerajaan Inggris menjamin posisi kepala koki ini menjadi batu loncatan yang bagus bagi perjalanan karier sang koki.

Liputan6.com, London - Ratu Inggris, Ratu Elizabeth sedang mencari seorang juru masak untuk bekerja di Istana Buckingham, Inggris. Tapi, lowongan kerja terbaru ini malah membuat orang-orang keheranan.

Dilansir dari Mirror, Selasa (8/5/2018), Ratu Inggris membuka lowongan pekerjaan sebagai chef de partie. Posisi ini merupakan kepala chef penuh waktu yang menyiapkan makanan di resepsi kerajaan.

Tak seperti lowongan kerja yang pernah diumumkan sebelumnya, gaji yang ditawarkan untuk kepala koki ini ternyata tak sesuai bayangan. Pihak istana hanya akan menggaji 2.000 poundsterling atau setara Rp 37,91 juta per bulan atau 21.151 poundsterling atau sekitar Rp 400,94 juta per tahun.

Penghasilan yang ditawarkan itu ternyata di bawah dari gaji rata-rata koki berpengalaman di Inggris. Akan tetapi, pihak kerajaan menawarkan manfaat lainnya, seperti akomodasi dan makan gratis. Tak hanya itu, kerajaan menjamin posisi kepala koki ini menjadi batu loncatan yang bagus bagi perjalanan karier.

Apa tugasnya?

Kepala koki ini bertugas untuk menghidangkan makanan klasif dan kontemporer untuk event-event besar.“ Bekerja dengan bahan-bahan berkualitas dan keterampilan yang tinggi, Anda bisa mengembangkan kemampuan teknik yang tinggi dan dirotasi di semua seksi di dapur. Setiap hari akan berbeda. Anda akan menyiapkan makanan malam untuk resepsi dan jamuan kenegaraan,” tulis pengumuman itu.

Kamu berminat?

Reporter: Arie Dwi Budiawati

Sumber: Dream.co.id

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini