Sukses

Rahasia Sukses Orang Terkaya di Dunia, Apa Saja?

Sebagai orang terkaya nomor 1 di dunia, kira-kira apa rahasia sukses Jeff Bezos?

Liputan6.com, New York - Miliarder yang saat menduduki posisi sebagai orang terkaya nomor satu di dunia Jeff Bezos selalu memiliki kisah-kisah menarik untuk diikuti. Dengan harta kekayaan lebih dari USD 132 miliar atau Rp 1.848 triliun (asumsi kurs Rp 14.000 per dolar Amerika Serikat), Bezos patut menjadi teladan bagaimana dirinya bisa mencapai kesuksesan hingga saat ini. 

Menggeser banyak posisi orang terkaya di dunia sebelumnya, sebagian orang bertanya-tanya apa rahasia dibalik sukses pendiri Amazon ini bisa mencapai prestasi tersebut. Apalagi jika mengingat bahwa Bezos pernah bekerja di Mc Donalds sebagai juru masak ketika ia kecil.  

Melansir dari laman CNBC, Sabtu (19/5/2018), Bezos memiliki tips untuk meraih kesuksesan. Tips ini bisa menjadi dasar bagi Anda atau siapapun untuk mearih sukses seperti diri Bezos.

Ia menuturkan bahwa rahasia bagi seseorang agar bisa meraih kesuksesan dalam hidupnya ialah dengan gairah, hasrat dalam bekerja.

"passion Anda yang memilih pekerjaan. Setiap dari kita pasti diberkahi dengan passion tertentu dan orang yang beruntung ialah orang yang berhasil mengejar hal tersebut," tutur Jeff Bezos

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Harus Punya Hasrat

Benzos juga menjelaskan bahwa passion merupakan hal yang sentral dalam perkembangan karier seseorang.

"Saat ini Anda boleh memiliki pekerjaan, memiliki karier tertentu. Jika Anda memiliki passion dalam karier itu maka hal tersebut akan menjadi sesuatu," ujarnya. 

Oleh karena itu, ia mengungkapkan bahwa perjalanan luar angkasa merupakan passionnya sejak dahulu.

Ia mulai tertarik dengan luar angkasa saat usianya baru menginjak 5 tahun. Benzos pun tercatat berinvestasi pada perusahaan perjalanan luar angkasa yaitu Blue Origin.

3 dari 3 halaman

Terbang ke Luar Angkasa

Jeff Bezos juga ingin bisa unggul dari miliarder lain yakni Elon Musk dan Richard Branson yang sama-sama memiliki perusahaan antariksa. Perusahaan Richard Branson, Virgin Galactic, merupakan yang pertama yang bakal mengirim penumpang biasa ke luar angkasa.

Saat memberi sambutan di acara Explorers Club Annual Dinner di New York beberapa waktu lalu, Bezos mengatakan biaya ke luar angkasa sangatlah besar. Itulah mengapa ia menyubsidi biaya tersebut dari keuntungan Amazon yang ia dapat.

"Saya sedang dalam proses untuk mengkonversi keuntungan Amazon sebagai subsidi untuk penerbangan luar angkasa, sehingga semua orang bisa menjelajahi tata surya," kata Bezos.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.