Sukses

BCA Investigasi Kasus Raibnya Dana Tabungan Chicco Jerikho

PT Bank Central Asia (Persero) Tbk (BCA) angkat bicara soal raibnya dana salah satu nasabah yang juga sebagai artis, Chicco Jerikho.

Liputan6.com, Jakarta - PT Bank Central Asia (Persero) Tbk (BCA) angkat bicara soal raibnya dana salah satu nasabah yang juga sebagai artis, Chicco Jerikho.

Sekretaris Perusahaan BCA, Jan Hendra, mengungkapkan BCA telah berkomunikasi dengan pemain di film Filosopi Kopi tersebut untuk mendapatkan kronologinya. Ini menjadi prosedur BCA yang harus dilakukan dalam menjaga keamanan dan kenyamanan nasabah dalam bertransaksi.

"Untuk itu, BCA telah menghubungi Saudara Chicco Jerikho guna mendapatkan kronologis kejadian dan selanjutnya dilakukan investigasi lebih lanjut," ujar dia kepada Liputan6.com, Kamis (3/5/2018).

Investigasi ini dilakukan demi mengetahui apakah kasus ini merupakan kasus skimming yang tengah marak, atau karena hal lain. Belum disampaikan hingga kapan investigasi ini dilakukan, hanya saja BCA akan terus memfasilitasi para nasabahnya.

Sebelumnya, melalui Instagram Story, Selasa, 1 Mei 2018, Chicco Jerikho pun menceritakan uangnya terkuras di dalam tabungan. "Baru ke ATM mau ngambil duit tapi ternyata sudah melebih transaksi per hari," tulisnya.

Kebingungan atas peristiwa tersebut tak membuat pemain film Filosofi Kopi ini tinggal diam. Ia pun langsung menghubungi call center  BCA tersebut. Jawaban yang diterima Chicco Jerikho pun bikin kaget. Lantaran, ada pihak lain yang melakukan transaksi dengan tabungannya.

"Ternyata ada orang lain yang bertransaksi dengan mengakses tabungan saya dari tadi pagi ... WTF???? Gimana cara?" lanjutnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tabungan Chicco Jerikho Terkuras oleh Orang Tak Dikenal

Sebelumnya, memiliki tabungan di bank menjadi hal wajib bagi setiap orang, termasuk Chicco Jerikho. Itu dilakukan agar uang yang dimilikinya tak tercecer, dan bila melakukan transaksi dengan pihak lain pun mudah. Namun, bagaimana kalau justru uang di tabungan hilang?

Itu yang dialami Chicco Jerikho. Kebingungan atas peristiwa tersebut tak membuat pemain film Filosofi Kopi ini tinggal diam. Ia pun langsung menghubungi call center bank tersebut.

Jawaban yang diterima Chicco Jerikho pun bikin kaget. Lantaran, ada pihak lain yang melakukan transaksi dengan tabungannya. "Ternyata ada orang lain yang bertransaksi dengan mengakses tabungan saya dari tadi pagi ... WTF???? gimana cara?" lanjutnya.

Namun, hingga kini Chicco belum menyampaikan kepada publik mengenai apa yang sebenarnya terjadi pada tabungannya .Chicco Jerikho dan Putri Marino belum lama ini melakukan perjalanan ke London, Inggris. Selain untuk mengikuti lomba maraton, keduanya pun ingin berbulan madu.

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Bank Central Asia Asia atau BCA merupakan salah satu bank di Indonesia yang dimiliki perusahaan produsen rokok terbesar keempat, Djarum.

    BCA

  • Chicco Jerikho