Lahir dari Keluarga Miskin, Begini Ellen DeGeneres Memandang Arti Uang

Oleh Bawono Yadika pada 04 Mei 2018, 20:24 WIB
Diperbarui 04 Mei 2018, 20:24 WIB
[Bintang] Ellen DeGeneres
Perbesar
Ellen DeGeneres sendiri sebenarnya berulang tahun pada bulan Januari lalu. (Variety)

Liputan6.com, Jakarta - Siapa yang tidak tahu dengan The Ellen Show? Talkshow yang ringan dan menyajikan bintang tamu yang beragam tersebut, selalu dinanti-nantikan oleh banyak penonton di dunia sekaligus penggemar The Ellen Show.

Sukses besar memandukan acara tersebut, dikabarkan Ellen DeGeneres setidaknya menghasilkan USD 50 juta atau Rp 698 miliar (asumsi kurs Rp 13.956 per dolar Amerika Serikat) per tahun dalam acara talkshownya tersebut.

Meskipun kini sukses besar dan pernah meraih predikat sebagai selebritas wanita berpengaruh di dunia versi Forbes, DeGeneres merupakan seorang yang terlahir dari keluarga yang miskin serta tidak dapat membeli rumah. Demikian yang dilansir dari laman CNBC, Jumat (4/5/2018). 

"Saya dulu terlahir miskin. Kami tidak pernah bisa memiliki rumah bahkan ketika saya beranjak dewasa. Kami hanya menyewa rumah dan pindah tiap dua tahun sekali, hanya untuk memulai sekolah yang baru," tutur dia. 

Melihat hal ini, DeGeneres mengungkapkan ini sungguh sulit untuk dilalui bagi dirinya dan keluarga. Apalagi mengingat, ibunya bekerja sebagai agen perumahan yakni seseorang yang berkecimpung dengan rumah-rumah baru untuk ditawarkan pada pembeli yang berminat. 

"Ibuku merupakan seorang agen perumahan (real estate), jadi kami berdua selalu banyak melihat rumah-rumah. Dan kami tidak pernah bisa memiliki satu rumah pun. Hal ini tentu adalah hal yang membuat frustasi sebagai putrinya kala itu. Anda bisa membayangkan bahwa saya memimpikan suatu kamar pada rumah tertentu namun kami tidak bisa membelinya," tambah Ellen. 

Setelah lulus SMA, Ellen DeGeneres diketahui melanjutkan pendidikan di University of New Orleans namun ia memutuskan keluar pada semester pertama dan mulai bekerja serabutan. Saat ia sudah berhasil mengumpulkan beberapa uang dari pekerjaannya. Ia berjanji tidak akan pelit pada apa yang ia peroleh tersebut. Ini menjadi cara pandang hidup DeGeneres saat ia melihat uang hingga hari ini. 

"Saya hanya berpikir bahwa saya tidak akan memiliki attitude tersebut pada uang saya," ujar dia.

"Saya akan melakukan apa yang saya suka, apa yang saya inginkan, karena saya tahu saya akan merasa cukup. Beginilah cara saya hidup. Ini tentang bagaimana Anda menikmati perjalanan sukses Anda. Anda tidak mungkin takut hanya karena masalah uang," tandas Ellen. 

 

2 dari 2 halaman

Siap Tampil di Ellen Show, Clarice akan Jadi The Next Justin Bieber?

Clarice
Perbesar
Penyanyi Clarice Darmoko saat peluncuran singlenya Don't Worry Kawanku di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Minggu (1/4/2018)

Sebelumnya, Penyanyi muda belia Clarice Darmoko berencana untuk tampil di sebuah acara talkshow favorit Amerika, Ellen Show. Clarice pun saat ini sedang melakukan persiapan yang matang. Ellen Show sendiri merupakan acara televisi yang mengangkat nama artis sebelum terkenal, salah satunya adalah Justin Bieber. 

"Kalau jadi, aku mau tampil dan dipanggil ke Ellen Show. Kebetulan, Papi punya teman yang bisa bantu. Kalau jadi nanti di Ellen Show bisa bertemu dengan artis-artis lainnya," ujar Clarice saat ditemui di peluncuran singlenya Don't Worry Sahabatku di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Minggu 1 April 2018.

Rencana untuk tampil di Ellen Show pun dilakukan pada pertengahan tahun ini. Saat ini, gadis kelas 6 Sekolah Dasar ini pun sedang berlatih keras untuk menghafal beberapa lagu.

"Persiapannya sudah pasti latihan dengan baik. Aku juga manggung off air di beberapa tempat. Yang pasti harus siap jika memang nanti jadi," ujar Clarice.

Salah satu persiapan yang sudah dijalani Clarice adalah mengeluarkan single terbaru berjudul Don't Worry Sahabatku. Clarice pun mengaku senang karena dirinya mendapatkan dukungan dari teman-temannya di Surabaya. 

"Lagu ini berisi tentang persahabatan. Kita itu setiap hari dalam bersahabat ada senang dan tidak senangnya. Intinya, tiap hari harus tetap jangan menyerah, dan terus tersenyum," ujar Clarice.

Single terbaru Clarice ini juga merupakan ciptaan dirinya dan sang ayah. Sebelumnya, Clarice juga pernah mengeluarkan single berjudul Sahabat Selamanya."Single baru ini ciptaan, aku sama Papi. Ini lagu pertama aku yang aku ciptakan dan direkam," ujar Clarice.

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

Lanjutkan Membaca ↓