Sukses

Miliarder Ini Investasikan Setengah Hartanya ke Emas, Kenapa?

Dengan nilai yang fantastis, miliarder Mesir ini investasikan setengah harta kekayaanya pada emas.

Liputan6.com, Kairo - Berbicara miliarder dunia tentu tidak akan ada habis-habisnya untuk diulik, selain menarik untuk dipelajari kisah hidupnya, tingkah mereka juga ada-ada saja dalam mempertahankan kekayaan mereka. Cara mereka mengembangkan aset kekayaannya juga selalu menjadi pusat perhatian bagi pasang mata dunia.

Baru-baru ini misalnya, seorang miliarder dari Mesir yaitu Naguib Sawiris mencuri perhatian dengan aksi yang ia ambil pada harta kekayaan miliknya. Sawiris diketahui menginvestasi setengah dari seluruh harta kekayaanya pada emas dengan jumlah nilai yang fantastis yaitu USD 5,7 miliar atau Rp 79,56 triliun (asumsi kurs Rp 13.959 per dolar Amerika Serikat).

Dikutip dari laman Money, Rabu (3/5/2018), Sawiris mengaku yakin harga emas akan selalu naik dari waktu ke waktu. "Pada akhirnya kita memiliki China yang tinggi akan konsumsi emas, orang-orang juga cenderung pergi ke emas saat mereka dihadapkan pada sebuah krisis dan kita saat ini sedang memasuki masa krisis," tutur Sawiris. 

Sawiris menyatakan dirinya telah disulitkan oleh kebijakan-kebijakan yang diambil oleh pemerintah negara barat, meskipun begitu ia tetap berpendapat bahwa dirinya merupakan investor yang baik. Ia juga masih mengharapkan suatu hal yang baik pada kepemimpinan Donald Trump di Amerika Serikat, terutama pada rapat selanjutnya antara Trump dan pemimpin Korea Utara Kim Jong Un. 

"Jangan bully Trump, melainkan haraplah kemakmuran sebagai upaya pengganti konsesi nuklir," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Keluarga investor

Kesuksesan Trump pada pertemuanya dengan Presiden Korea Selatan Moon Jae-In minggu lalu, mengantarkanya pada pertemuan berikutnya yakni dengan pemimpin Korea Utara Kim Jong Un. Melihat hal ini, Sawiris berujar bahwa hal ini akan memudahkan dirinya untuk kembali berinvestasi di Korea utara dan bahkan membuat beberapa investasi baru disana. 

"Saya tahu karakteristik orang-orang Korea Utara tersebut. Anda hanya perlu tersenyum dan duduk dengan mereka, mereka pasti akan mendengarkan Anda dengan baik," tuturnya. 

Sawiris tercatat memiliki banyak investasi yang tersebar di beberapa daerah, dia juga merupakan seorang putra yang lahir dari keluarga investor. Saudara kandungnya misalnya Nassef Sawiris merupakan orang terkaya di Mesir serta pemegang saham terbesar sekaligus Chief Executive Officer dari OCI NV yaitu perusahaan produsen pupuk.

"Di keluarga saya, kami telah berinvestasi banyak saat ini. Hal ini karena kami melihat sebuah kesempatan. Ini bukan tentang patriotisme, iklan, ataupun semacamnya," tandas Sawiris.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini