Sukses

Sri Mulyani Cs Ucapkan Sayonara ke Agus Martowardojo

Perry Warjiyo akan menggantikan Agus Martowardojo sebagai Gubernur Bank Indonesia (BI) untuk periode 2018 - 2023.

Liputan6.com, Jakarta - Komite Stabilitas Sistem Keuangan (KSSK) yang dikomandani Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengucapkan salam perpisahan kepada Agus Martowardojo yang akan mengakhiri masa jabatannya sebagai Gubernur Bank Indonesia (BI) per ‎24 Mei 2018. Itu artinya, ini adalah rapat KSSK terakhir yang dihadiri Agus.

"Rapat berkala KSSK ini merupakan rapat terakhir bersama Gubernur BI, Pak Agus. Di satu sisi merasa kehilangan, tapi pasti akan bertemu lagi di lain kesempatan," kata Sri Mulyani saat konferensi pers KSSK di Kantor BI, Jakarta, Senin malam (30/4/2018).

Dalam konferensi pers ini, selain Sri Mulyani, juga dihadiri Agus Martowardojo, Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Wimboh Santoso, dan Ketua Dewan Komisioner Lembaga Penjamin Simpanan Halim Alamsyah.

KSSK, lanjut Sri Mulyani, sangat mengapresiasi serta berterima kasih atas kontribusi dan dedikasi Agus Martowardojo menjadi satu tim yang mampu menjaga stabilitas sistem keuangan Indonesia.

"Kami satu tim yang menikmati pertemanan luar biasa baik, profesional, dan punya integritas, serta dedikasi yang luar biasa. Kami pasti sangat kehilangan Pak Agus, tapi kami yakin di bawah kepemimpinan Perry Warjiyo di BI, kami pasti bisa menemukan kerja sama, sinergi antar lembaga sehingga fungsi KSSK akan tetap berjalan baik, efektif, dan kredibel," terangnya.

Menutup perpisahan, Sri Mulyani sekali lagi mengucapkan terima kasih kepada Agus Martowardojo dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya atas peran mantan Menkeu itu dalam menjaga stabilitas sistem keuangan Indonesia.

"Terima kasih Pak Agus," tutup Sri Mulyani yang diikuti dengan ucapan terima kasih kembali dari Agus Martowardojo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perry Gantikan Agus

Untuk diketahui, Dewan Perwakilan Rakyat (DPR RI) melalui sidang paripurna resmi menyetujui penunjukan Perry Warjiyo sebagai Gubernur Bank Indonesia (BI) periode 2018 - 2023.

Gubernur BI, Agus Martowardojo mengatakan Perry Warjiyo akan mulai bertugas per 23 Mei 2018 usai dilantik. "Pak Perry Warjiyo akan menjadi Gubernur BI  per 23 mei 2018," kata Agus di Gedung DPR RI, Jakarta, Selasa (3/4/2018).

Sidang paripurna hari ini juga sekaligus menyetujui Dody Budi Waluyo sebagai Deputi Gubernur BI. "InsyaAllah untuk Pak Dody akan menjadi Deputi Gubernur BI per 15 April 2018," ujar dia.

Di sisa akhir masa jabatannya, Agus menyatakan akan terus menjaga stabilitas keuangan Indonesia.  "Saya sekarang akan terus menjaga sampai dengan tanggal 23 Mei dan nanti kita akan melihat bahwa Pak Perry dan Pak Dody akan menjabat menjadi anggota dewan gubernur dan akan meneruskan kebijakan,” tutur dia.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.