Sukses

Pesan Menteri Rini pada Kartini Milenial

Sebagai perempuan, Menteri BUMN Rini Soemarno berpesan kepada para Kartini milenial untuk harus bangga.

Liputan6.com, Surakarta - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno memberikan insiprasi kepada para generasi milenial yang ada di Surakarta dan sekitarnya pada Sabtu. Menteri Rini menjadi pembicara dalam Talk Show bertema 'Kartini Milennials' di De Tjolomadoe, Karanganyar.

Dalam acara ini, Rini memaparkan bagaimana Kartini milenial harus bersikap dan mampu menunjukkan kehebatannya kepada semua orang. Selama ini, menurut Rini, perempuan masih dipandang sebelah mata dalam dunia kerja dibandingkan laki-laki.

Sebagai perempuan, Rini berpesan kepada para Kartini milenial untuk harus bangga. Kebanggaan ini dikarenakan perempuan diberi kekuatan untuk mampu membesarkan anak-anaknya, menjadi ibu rumah tangga, dan berpotensi mampu mengabdi kepada bangsa layaknya dirinya.

"Jadi sebagai perempuan jangan pernah merasa beda atau lebih rendah dibandingkan laki-laki. Jangan itu dianggap sebagai hal yang menahan kita, justru jadikan itu kekuatan kita," ungkap Rini di De Tjolomadoe, Surakarta, Sabtu (28/4/2018).

Menteri Rini juga berpesan agar para Kartini milenial untuk tidak gampang berpuas diri. Dirinya berharap perempuan di Indonesia untuk terus kreatif sehingga bisa lebih sukses ke depannya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Makna Sukses

Bagi Rini, sukses itu bukan berarti mampu menjabat sebagai menteri atau menjadi direktur utama di perusahaan besar bertaraf internasinal. Menurutnya, sukses berarti ketika dia bisa memberikan sumbangsih terbaik bagi bangsa dan negara.

"Sukses berarti bagaimana saya bisa berikan yang terbaik bagi orang-orang yang saya sayangi dan memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara," tambahnya dia.

Dalam acara ini, tak hanya Rini yang berbagi inspirasi kepada Kartini milenial. Beberapa direksi BUMN juga ikut berbicara di depan panggung.

Para direksi tersebut antara lain Plt Direktur Utama PT Pertamina (Persero), Nicke Widawati, Direktur Utama PT ASDP Ferry Indonesia, Ira Puspadewi, dan Direktur Utama Perum Peruri, Dwina Septiani.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.