Sukses

Ada Pesta Rakyat di Monas, KAI Rekayasa Keberangkatan Kereta Api

PT KAI mengimbau para penumpang untuk mengantisipasi dan memperkirakan waktu keberangkatan sehingga tidak tertinggal.

Liputan6.com, Jakarta - PT Kereta Api Indonesia (Persero) kembali melakukan rekayasa keberangkatan kereta api (KA) dari Stasiun Gambir, Jakarta, mulai pagi ini. Rekayasa pola operasi tersebut, yakni 24 KA yang berangkat dari Stasiun Gambir, pada hari Sabtu akan berhenti luar biasa (blb) atau berhenti untuk proses naik penumpang KA di Stasiun Jatinegara.

Senior Manager Humas KAI DAOP 1 Jakarta Edy Kuswoyo menjelaskan, upaya ini dilakukan untuk mengantisipasi kemacetan yang mungkin terjadi akibat pengalihan arus lalu lintas menuju Stasiun Gambir disebabkan adanya kegiatan Pesta Rakyat Untukmu Indonesia di Lapangan Monumen Nasional (Monas) yang bisa berimbas pada terhambatnya perjalanan calon penumpang KA yang akan naik dari Stasiun Gambir.

Jadi bagi penumpang kereta api yang kesulitan menuju Gambir bisa mencari alternatif dengan naik KA dari Stasiun Jatinegara. Di mana biasanya KA keberangkatan Stasiun Gambir tidak berhenti di Stasiun Jatinegara, tapi khusus hari Sabtu akan berhenti di Stasiun Jatinegara.

"Hal ini demi memudahkan pelayanan penumpang," ungkap Edy kepada wartawan, Sabtu (28/4/2018).

Rekayasa operasi kereta api ini berlaku mulai dari keberangkatan KA 14 (Argo Muria) relasi Gambir-Semarang Tawang keberangkatan pukul 07.00 WIB sampai dengan KA 48 (Sembrani) relasi Gambir-Surabaya Pasar Turi keberangkatan pukul 19.15 WIB.

Total ada 24 KA keberangkatan dari Stasiun Gambir, yang juga akan diberhentikan luar biasa (blb) di Stasiun Jatinegara guna pelayanan penumpang yang mungkin kesulitan naik dari Stasiun Gambir.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Antisipasi Keberangkatan

PT KAI mengimbau para penumpang untuk mengantisipasi dan memperkirakan waktu keberangkatan KA-nya, sehingga tidak tertinggal. Pastikan selalu nama yang tertera pada tiket atau kode booking Anda sesuai dengan nama yang tertera pada kartu identitas Anda.

"Ke-24 KA tersebut, tetap akan berangkat dari Gambir sesuai jadwal, namun ada penyesuaian pola operasi di mana di Stasiun Jatinegara akan berhenti guna menaikkan penumpang," tegas Edy.

Para penumpang yang sudah memiliki tiket/kode booking KA pada jam keberangkatan tersebut dapat naik dari Stasiun Jatinegara. "Kita juga menyiagakan petugas untuk membantu pelayanan penumpang di sana," tutupnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.