Sukses

Mengintip Kebiasaan 4 Miliarder di Akhir Pekan

Tak selamanya para miliarder bekerja keras. Mereka juga punya cara sendiri untuk menghabiskan waktu libur di akhir pekan.

Liputan6.com, New York - Dengan tumpukan pekerjaan dan serangkaian kegiatan bisnis, para miliarder tampak selalu terlihat sibuk. Jangan salah, para miliarder ini tetap menyempatkan diri untuk berlibur dan memiliki kegiatan masing-masing saat libur akhir pekan.

Mengutip laman Lifehack.org, Sabtu (28/4/2018), tak selamanya para miliarder bekerja keras. Sebagian pengusaha sukses tetap berusaha menyempatkan diri untuk menikmati libur di akhir pekan dan melakukan apa pun yang diinginkannya.

Setiap miliarder tentu memiliki kegiatan yang berbeda untuk menghabiskan waktu liburnya di akhir pekan. Berikut empat miliarder dan kegiatannya saat tengah menikmati libur di akhir pekan:

1. Warren Buffet

Kegiatan di akhir pekan: Melakukan hobi

Buffet tercatat sebagai investor paling sukses di dunia karena keandalannya membenamkan modal. Meski begitu, dia tak selalu bekerja setiap hari.

Di akhir pekan, Buffet pasti melakukan hobinya bermain ukulele. Tentu saja, bermain golf merupakan hobi yang baik dilakukan bersama rekan kerja, tapi miliarder yang satu ini lebih senang memainkan gitar kecilnya di hari libur.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Bill Gates

Kegiatan di akhir pekan: Merenung

Pendiri Microsof yang sangat terkenal ini tak pernah membatasi dirinya untuk merayakan berbagai kesuksesan. Namun menurutnya, yang lebih penting adalah mendapatkan pelajaran dari apa pun yang telah dilakukan.

Merenung merupakan kegiatan rutin yang selalu dilakukannya di tengah libur akhir pekan agar selalu dapat meningkatkan kinerjanya.

 

3 dari 4 halaman

3. Richard Branson

Kegiatan di akhir pekan: Menggelar aksi amal

Miliarder yang juga merupakan pengusaha ternama Richard Branson selalu fokus pada bisnisnya di hari kerja. Untuk itu, dia merasa betapa pentingnya memperhatikan orang lain dan menyumbangkan sebagian penghasilannya pada orang lain yang membutuhkan. Tak heran dia selalu menggunakan waktu luang di akhir pekan untuk menggelar aksi amal.

 

4 dari 4 halaman

4. Jack Dorsey

Kegiatan di akhir pekan: Mempersiapkan diri menghadapi hari kerja

Pendiri Twitter yang masih terbilang muda ini menghabiskan 16 jam per hari untuk bekerja dari Senin hingga Jumat. Tapi di hari Sabtu, Dorsey pasti meliburkan diri.Sementara di hari Minggu, dia menyusun berbagai strategi, tinjauan perusahaan dan bersiap untuk bekerja selama sepekan ke depan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Miliarder adalah seseorang yang memiliki kekayaan bersih setidaknya satu miliar (1.000.000.000 atau seribu juta) unit mata uang tertentu.

    Miliarder