Sukses

Menperin Ingin Generasi Milenial Siap Masuki Revolusi Industri 4.0

Sejak peta jalan Making Indonesia 4.0 diluncurkan Presiden Joko Widodo, Airlangga langsung gencar memberikan kuliah umum di depan mahasiswa di seluruh Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto berusaha mendorong agar generasi milenial siap menghadapi era revolusi industri 4.0. Salah satunya adalah melakukan komunikasi dengan para mahasiswa.

Sejak peta jalan Making Indonesia 4.0 diluncurkan Presiden Joko Widodo, Airlangga langsung gencar memberikan kuliah umum di depan mahasiswa di seluruh Indonesia. Materi yang disampaikan antara lain soal peluang penyerapan tenaga kerja di era revolusi industri 4.0.

"Mulai dari Semarang (Jawa Tengah) sampai ke Palu (Sulawesi Tengah) saya datangi dan tanggapan mereka positif," ujar Airlangga usai menjadi pembicara dalam kuliah umum di Para Syndicate, Jakarta Selatan, Kamis 26 April 2018.

Kata dia, Indonesia diuntungkan karena penduduknya banyak dan memiliki sumber daya alam melimpah. Apabila dikelola dengan baik, hal tersebut akan menjadi sebuah kekuatan yang luar biasa untuk pertumbuhan ekonomi saat memasuki era digital.

"Penduduk dan resource yang ada di Indonesia ini merupakan suatu berkah yang harus kita syukuri dan kita maksimalkan," ucap Airlangga.

Tak hanya itu, Airlangga menyebut Indonesia merupakan negara yang kaya akan talenta serta memiliki banyak universitas. Keuntungan itu juga nantinya bisa menjadi modal dalam persaingan ekonomi digital.

"Ini sudah dibuktikan bahwa banyak anak muda yang dengan startup dan bisa mengejar senior-senior mereka sebelumnya yang relatif berkecimpung di dunia ekonomi non digital," tutur Airlangga.

Reporter: Rohimat Nurbaya

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.