Sukses

Ini Alasan Menteri Rini Tunjuk Bintang Perbowo Pimpin Hutama Karya

Alasan Menteri Rini tunjuk Bintang Perbowo jadi Dirut Hutama Karya

Liputan6.com, Jakarta - Bintang Perbowo hari ini mendapatkan posisi baru, yaitu sebagai Direktur Utama (Dirut) PT Hutama Karya (Persero). Sebelumnya, masa jabatan Bintang sebagai Direktur Utama PT Wijaya Karya (Persero) Tbk dan digantikan oleh Tumiyana.

Posisi baru itu ditandai dengan diserahkannya Surat Keputusan (SK) Menteri BUMN Nomor SK-114/MBU/04/2018 oleh Deputi Bidang Usaha Konstruksi dan Sarana Prasarana Perhubungan (KSPP) Ahmad Bambang sore ini di Kementerian BUMN.

Mewakili Menteri BUMN, Ahmad Bambang mengaku penunjukkan Bintang Perbowo memimpin Hutama Karya dianggap cukup tepat.

"Yang bersangkutan berkinerja baik sehingga masih diperlukan di BUMN. Apalagi dengan banyaknya proyek infrastruktur sehingga pengalaman panjang, leadership kuat dan mature, sangat diperlukan," ucap Ahmad Bambang kepada Liputan6.com, Rabu (25/4/2018).

Sebelumnya, saat ditemui di Kementerian BUMN usai menerima SK, Bintang mengaku belum bisa memaparkan banyak rencananya di Hutama karya. Esok hari, dirinya mengaku bakal bertemu dengan manajemen dan Komisaris untuk memetakan apa yang akan dilakukan.

"Pertama, apa sih proyek strategis nasional yang akan diselesaikan Hutama Karya tahun ini. Kita akan review mana yang menjadi prioritas utama mana yang tidak," ucap Bintang.

Tak hanya itu, yang menjadi konsen Bintang tak kalah penting adalah mengenai kedisiplinan dalam menjalankan ketentuan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3). Hal ini mengingat belakangan banyak sorotan masyarakat mengenai proyek-proyek yang dikerjakan BUMN.

Bintang mengaku, baru dikabari Kementerian BUMN untuk penyerahan SK pada pagi ini.

"Saya baru dikabari Kementerian BUMN untuk menerima tugas baru tadi pagi," ucapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menteri Rini Angkat Bintang Perbowo Jadi Dirut Hutama Karya

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Rini Soemarno mengangkat Bintang Perbowo sebagai Direktur Utama (Dirut) PT Hutama Karya (Persero). Bintang memimpin Hutama Karya menggantikan I Gusti Ngurah Putra yang sebelumnya diangkat menggantikan M Choliq di PT Waskita Karya (Persero) Tbk.

Dari informasi yang diterima Liputan6.com, penyerahan Surat Keputusan (SK) Penyerahan Salinan Keputusan Menteri BUMN Nomor : SK-114/MBU/04/2018 dilakukan sore ini di Kementerian BUMN.

Penyerahan SK ini dilakukan Deputi Bidang Usaha Konstruksi dan Sarana dan Prasarana Perhubungan Ahmad Bambang dan dihadiri oleh jajaran Dewan Komisaris dan Direksi Hutama Karya, serta pejabat dan pegawai Kementerian BUMN di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Rabu (25/4/2018).

Bintang sebelumnya merupakan Direktur Utama PT Wijaya Karya (Persero) Tbk. Di bawah kepemimpinannya, Wijaya Karya terus melebarkan sayap. Tak hanya menggarap proyek konstruksi di dalam negeri, Wijaya Karya mampu menembus pasar konstruksi kawasan Asia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.