Sukses

Bangun Venue Boling buat Asian Games, APP Rogoh Kocek Rp 27 Miliar

Sampai dengan 2018, APP Sinar Mas menginvestasikan lebih dari USD 100 juta untuk upaya pencegahan dan penanggulangan kebakaran hutan.

Liputan6.com, Jakarta - Asia Pulp & Paper (APP) Sinar Mas mengeluarkan dana Rp 27 miliar untuk membangun venue boling di kawasan Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Sumatera Selatan. Venue boling tersebut akan digunakan dalam ajang olah raga Asia Games 2018.

Untuk diketahui, APP Sinar Mas yang merupakan produsen terbesar kertas Sinar Dunia (Sidu) dan tisu Paseo, ikut andil sebagai official product dan sponsor resmi Asian Games 2018.

Direktur APP Sinar Mas, Suhendra Wiriadinata mengatakan, keterlibatan perusahaan dalam pembangunan venue boling ini sebagai bentuk dukungan untuk melancarkan perhelatan Asian Games 2018.

"Asian Games ini kan perhelatan besar. Terbesar kedua di dunia. Kami komitmen mendukung program pemerintah," ungkapnya dalam konferensi pers, di Sinar Mas Land Plaza, Jakarta, Rabu (25/4/2018).

Dia mengatakan venue tersebut telah menjalani proses pemeriksaan oleh panitia Asian Games dan telah dinyatakan lolos dan layak digunakan pada Asian Games.

"Gedung itu nanti dinamakan Sinar Mas Bowling Center dan ini merupakan bowling center yang berstandar nasional," jelasnya.

Direncanakan pada bulan Mei ini akan dilakukan penyerahan secara resmi, fasilitas olahraga kepada Pemerintah Daerah Sumatera Selatan.

Reporter: Wilfridus Setu Embu 

Sumber: Merdeka.com

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cegah Kebakaran Hutan

Asia Pulp & Paper (APP) Sinar Mas juga turut mendukung target Presiden Indonesia Jokowi yaitu zero fire and haze menjelang dan selama Asian Games 2018 yang jatuh bertepatan pada musim kemarau tahun ini.

Suhendra mengatakan, sebagai perusahaan yang beroperasi di salah satu tempat gelaran Asian Games 2018, yakni di Palembang, Sumatera Selatan, APP Sinar Mas bertanggung jawab untuk mendukung terciptanya situasi kondusif sepanjang Asian Games.

“APP Sinar Mas sebagai bagian dari komponen bangsa bangga dapat mendukung indonesia dalam menyukseskan penyelenggaraan Asian Games 2018 di indonesia," ungkap dia.

Sampai dengan 2018, APP Sinar Mas menginvestasikan lebih dari USD 100 juta untuk upaya pencegahan dan penanggulangan karhutla.

"Ditambah investasi sekitar USD 3,8 Juta yang dikhususkan untuk persiapan menjelang dan selama Asian Games berlangsung sepanjang Mei-Oktober 2018," kata dia.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.