Sukses

13 Perusahaan Besar Ini Lagi Buka Lowongan Kerja, Buruan Kirim CV!

Liputan6.com telah merangkum beberapa perusahaan besar dan ternama yang sedang membuka lowongan kerja di akhir April 2018 ini. Berikut uraiannya

Liputan6.com, Jakarta - Banyak perusahaan berlomba-lomba membuka lowongan kerja demi memajukan dan mewujudkan cita-cita perusahaan. Hal ini juga berlaku bagi perusahaan besar dan bahkan perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sekalipun.

Meski telah banyak perusahaan besar yang membuka lowongan kerja untuk banyak posisi, tidak semua pelamar bisa mendapatkannya. Hanya kandidat yang sesuai kualifikasi perusahaan yang dapat menempati posisi yang dibutuhkan tersebut. Itu artinya, semakin banyak saingan yang harus Anda hadapi.

Namun, bagi Anda yang sampai saat ini telah mendapat penolakan berkali-kali dan masih belum mendapat pekerjaan atau bagi Anda yang sedang mencari pekerjaan baru yang lebih baik, jangan menyerah di tengah jalan. Ingat, usaha tidak akan pernah mengkhianati hasil.

Untuk makin memotivasi Anda, Liputan6.com telah merangkum beberapa perusahaan besar dan ternama yang sedang membuka lowongan kerja di akhir April 2018 ini.

Berikut uraian perusahaan besar dan ternama yang sedang membuka lowongan kerja di akhir April 2018:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 14 halaman

1. PT Pertamina (Persero)

Kabar baik kembali datang dari Badan Usaha Milik Negara (BUMN) energi terbesar di Indonesia, pasalnya PT Pertamina (Persero) kembali membuka lowongan kerja untuk para experience hire. Pendaftaran lowongan kerja dibuka hingga 30 April 2018.

Kali ini, Pertamina menggandeng pihak ketiga yang kompeten dalam bidang pelatihan SDM dan rekrutmen. Diharapkan dengan sistem ini proses rekrutmen akan lebih cepat, tepat sasaran, dan memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada siapapun yang memenuhi persyaratan awal pendaftaran, ikut serta tes secara online.

Pertamina merupakan perusahaan milik negara yang bergerak di bidang energi meliputi minyak, gas, serta energi baru dan terbarukan. Pertamina menjalankan kegiatan bisnisnya berdasarkan prinsip-prinsip tata kelola korporasi yang baik sehingga dapat berdaya saing yang tinggi di dalam era globalisasi.

Melansir laman resmi milik Pertamina, pertamina.asi-rekrutmen.com, berikut posisi yang disediakan, persyaratan bagi pelamar, alur proses, dan tata cara pendaftaran lowongan kerja tersebut:

1. Jr. Spc Petrochem & Petroleum NF Research II- Fungsi Downstream Research & Technology Center

Persyaratan:

1. Pengalaman kerja di bidang Petrochemical dan Petroleum;

2. Pengalaman research minimal 1 tahun;

3. Mampu melakukan pengembangan Teknologi, kegiatan Laboratoriun & Plant. Mengkordinir Program Kerja sama dan Tindak Lanjut Program Kerjsa sama dalam rangka mendukung kegiatan pengembangan Produk dan Proses dalam bidang Petrokimia dan Petroleum Non Fuel di Direktorat Research & Technology Center sesuai Target Perusahaan;

4. S1 bidang Teknik Kimia/MIPA Kimia;

5. Pengalaman kerja minimal 6 tahun.

Untuk informasi selengkapnya, dapat dicek di sini 

3 dari 14 halaman

2. PT Astra Honda Motor (AHM)

Anda lulusan SMA, D3, atau S1 yang lagi cari kerja? Segera persiapkan diri terbaik Anda karena PT Astra Honda Motor (AHM) kembali membuka lowongan kerja.

Kali ini, AHM membuka lowongan kerja untuk banyak posisi, yakni sebanyak 23 posisi sekaligus. Pendaftaran lowongan kerja dibuka hingga 31 Mei dan bahkan 31 Desember 2018.

AHM merupakan sinergi keunggulan teknologi dan jaringan pemasaran di Indonesia, sebuah pengembangan kerja sama antara Honda Motor Company Limited, Jepang, dan PT Astra International Tbk, Indonesia.

Keunggulan teknologi Honda Motor diakui di seluruh dunia dan telah dibuktikan dalam berbagai kesempatan, baik di jalan raya maupun di lintasan balap. Honda pun mengembangkan teknologi yang mampu menjawab kebutuhan pelanggan, yaitu mesin “bandel” dan irit bahan bakar, sehingga menjadikannya sebagai pelopor kendaraan roda dua yang ekonomis.

Melansir laman resmi AHM, astra-honda.com, berikut posisi yang disediakan beserta tata cara pendaftaran lowongan kerja tersebut:

1. Departmental Budget Analyst

2. Sales Product Analyst

3. Contact Center Operation Analyst

4. Product Analyst

5. Logistic Planning Analyst

Untuk informasi selengkapnya, dapat dicek di sini 

4 dari 14 halaman

3. PT Honda Prospect Motor (HPM)

Kabar baik kembali diperuntukkan bagi para pencari kerja. Kali ini, kabar baik tersebut datang dari PT Honda Prospect Motor (HPM) yang kembali membuka lowongan kerja. Pendaftaran lowongan kerja dibuka hingga 6 Mei 2018.

Perusahaan yang cukup berpengaruh terhadap industri otomotif di Indonesia ini membuka lowongan kerja untuk empat posisi sekaligus, di antaranya Technical Staff, Service - Field Operation Staff, Quality Production Staff, dan Purchasing Cost Staff.

Melansir laman resmi PT Honda Prospect Motor, honda-indonesia.com, berikut deskripsi pekerjaan tiap posisi, kualifikasi khusus bagi pelamar kerja, dan tata cara pendaftaran lowongan kerja tersebut:

1. Technical Staff

Deskripsi Pekerjaan:

Bertanggung jawab untuk menangani permasalahan kualitas produk yang terjadi di after-sales market dengan menginformasikannya ke pihak terkait, serta mengontrol secara berkesinambungan mengenai penanganan permasalahan kualitas produk tersebut.

Kualifikasi Khusus:

1. Laki-laki;

2. S1 Teknik Mesin, Teknik Elektro;

3. Usia maksimal 27 tahun;

Untuk informasi selengkapnya, dapat dicek di sini 

5 dari 14 halaman

4. PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI)

Lagi cari kerja di bidang perbankan? Kabar baik bagi Anda karena salah satu bank besar dan ternama di Indonesia, yaitu PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) kembali membuka lowongan kerja.

Kali ini, BNI bekerja sama dengan kalibrr.com membuka lowongan kerja untuk dua posisi sekaligus. Pendaftaran lowongan kerja dibuka hingga 16 dan 19 Mei 2018.

Melansir laman resmi milik BNI, berikut posisi yang disediakan, deskripsi pekerjaan, persyaratan bagi para pelamar, dan tata cara pendaftaran lowongan kerja tersebut:

1. Front End Developer

Tutup Pendaftaran: 16 Mei 2018

Tingkat Posisi: Supervisor/Asisten Manager

Kategori Pekerjaan: IT dan Software

Fasilitas dan Tunjangan: Flexitime

Deskripsi Pekerjaan:

Anda akan terlibat dalam Proyek besar IT BNI: "Human Capital Integrated IT System" dan Anda akan bergabung dengan tim spesialis IT BNI yang muda dan berbakat.

Ini adalah kesempatan Anda untuk mengesampingkan portofolio dan pengalaman Anda bekerja di salah satu perusahaan milik negara terbesar di Indonesia.

Untuk informasi selengkapnya, dapat dicek di sini 

6 dari 14 halaman

5. PT Perkebunan Nusantara XII (Persero)

Mau berkarier di salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN)? Ayo persiapkan diri Anda karena salah satu BUMN yang bergerak di bidang agrobisnis, yaitu PT Perkebunan Nusantara XII (Persero) kembali membuka lowongan kerja.

PT Perkebunan Nusantara XII mengundang tenaga-tenaga profesional yang memiliki integritas, gigih, ulet, pekerja keras, memiliki motivasi tinggi, dan berani menghadapi tantangan untuk bergabung bersama. Pendaftaran lowongan kerja dibuka hingga 28 April 2018.

Melansir laman resmi PT Perkebunan Nusantara XII, ptpn12.com, berikut persyaratan bagi pelamar kerja, persyaratan berkas lamaran, dan tata cara pendaftaran lowongan kerja tersebut:

Persyaratan:

1. Warga Negara Indonesia (WNI), usia maksimal 28 tahun pada tanggal 1 Januari 2018;

2. Pendidikan minimal S1/D4, dengan jurusan:

- Agronomi (kode: PTN)

- Teknologi Hasil Pertanian (kode: THP)

- Akuntansi (kode: AKT)

- Teknik Sipil (kode: TSPL)

- Teknik Arsitektur (kode: TARS)

- Teknik Mesin (kode: TME)

- Hukum (kode: HKM)

- Psikologi (Minat PIO) (kode: PSI)

Untuk informasi selengkapnya, dapat dicek di sini 

7 dari 14 halaman

6. PT Transportasi Jakarta (Transjakarta)

Apa Anda lulusan SMK, D3, S1, atau bahkan S2 yang sedang mencari kerja? Buruan persiapkan diri terbaik Anda karena PT Transportasi Jakarta atau Transjakarta membuka lowongan kerja untuk putra-putri terbaik Indonesia lulusan SMK hingga S2.

Kali ini, Transjakarta membuka lowongan kerja dengan menyediakan delapan posisi sekaligus. Pendaftaran lowongan kerja akan ditutup setelah kebutuhan lowongan kerja terpenuhi.

Transjakarta merupakan sistem transportasi Bus Rapid Transit (BRT) pertama di Asia Tenggara dan Selatan dengan jalur lintasan terpanjang di dunia (208 km).

Transjakarta resmi beroperasi sejak 1 Februari 2004 dan termasuk Badan Layanan Umum yang bernaung di bawah Pemerintah DKI Jakarta sebagai pemegang saham serta diawasi secara langsung oleh Dinas Perhubungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Mengutip laman resmi Transjakarta, transjakarta.co.id, berikut posisi yang disediakan, tugas pokok dan fungsi (tupoksi) tiap posisi, kualifikasi tiap posisi, kelengkapan berkas, persyaratan berkas lamaran, serta tata cara pendaftaran lowongan kerja tersebut:

1. Attendance Officer

Tupoksi:

- Mengolah data absensi dari seluruh karyawan;

- Mengontrol pelaksanaan absensi baik hardware maupun software;

- Merekomendasikan perbaikan yang berhubungan dengan mekanisme absensi di perusahaan.

Untuk informasi selengkapnya, dapat dicek di sini 

8 dari 14 halaman

7. PT Telekomunikasi Indonesia Tbk

Bagi Anda yang ingin merasakan berkarier di PT Telekomunikasi Indonesia Tbk, yuk segera persiapkan diri Anda sebaik mungkin karena Telkom Indonesia kembali membuka lowongan kerja. Pendaftaran lowongan kerja dibuka hingga 30 April 2018.

Kali ini, Telkom Group membuka lowongan kerja dengan menyediakan tiga posisi sekaligus. Nantinya, kandidat yang terpilih akan bekerja sebagai pegawai tidak tetap (Sementara).

Melansir laman resmi Telkom Group, rekrutmen.telkom.co.id, berikut posisi yang disediakan, uraian tugas tiap posisi, persyaratan bagi pelamar, dan tata cara pendaftaran lowongan kerja tersebut:

1. OTT Operation & Assurance (Kontrak)

Jenis Pekerjaan: Sementara

Uraian Tugas:

Melakukan aktivitas Operation, Maintenance, dan Development Platform Back End dan Front End OTT UseeTV yang meliputi perangkat Encoder, Streaming Server, Database server, Web Server dan API server untuk memastikan Delivery Layanan Streaming yang berkualitas.

Persyaratan:

1. Pendidikan minimal S1 dari berbagai jurusan;

2. Memiliki kemampuan IP Network Management Service platform dan infrastructure of video-basef services (CDN devices, middle devices, Headend).

Untuk informasi selengkapnya, dapat dicek di sini 

9 dari 14 halaman

8. PT Virama Karya (Persero)

Apa Anda lulusan D3 yang lagi cari kerja? Perusahaan Konsultan Badan Usaha Milik Negara (BUMN), yaitu PT Virama Karya (Persero) kembali membuka lowongan kerja.

Kali ini, Virama Karya membuka lowongan kerja untuk Sekretaris yang berkompeten, serta memiliki integritas dan dedikasi yang tinggi dalam bekerja untuk ditempatkan di Jakarta. Pendaftaran lowongan kerja dibuka hingga 26 April 2018.

Virama Karya merupakan perusahaan konsultan dengan spesialisasi pada bidang pelayanan jasa teknik dan manajemen bidang transportasi jalan dan jembatan serta bidang teknik sipil lainnya.

Melansir laman resmi Virama Karya, berikut kualifikasi bagi pelamar, persyaratan berkas lamaran, dan tata cara pendaftaran lowongan kerja tersebut:

Sekretaris (Kode: Sekretaris)

Kualifikasi:

1. Usia maksimal 35 tahun;

2. Pendidikan minimal D3 Sekretaris dari Perguruan Tinggi Terkemuka dan Terakreditasi;

3. Pengalaman sebagai Sekretaris minimal 3 tahun;

4. Berpenampilan menarik;

5. Aktif bahasa Inggris (lisan dan tulisan);

Untuk informasi selengkapnya, dapat dicek di sini 

10 dari 14 halaman

9. PT Garuda Indonesia Tbk

Kabar baik kembali diperuntukkan bagi para pencari kerja, terutama bagi Anda yang ingin berkarier di salah satu maskapai terbesar dan ternama di Indonesia. Pasalnya, PT Garuda Indonesia Tbk kembali membuka lowongan kerja.

Untuk mendukung pengembangan bisnis perusahaan, kali ini Garuda Indonesia kembali membuka lowongan kerja dengan menyediakan tiga posisi sekaligus. Pendaftaran lowongan kerja dibuka hingga 13 Mei dan bahkan akhir Desember 2018.

Mengutip laman resmi Garuda Indonesia, career.garuda-indonesia.com, berikut posisi yang disediakan, persyaratan tiap posisi, tahapan seleksi, kompensasi dan benefit, serta tata cara pendaftaran lowongan kerja:

1. Flight Operation Officer

Tutup Pendaftaran: 13 Mei 2018

Persyaratan:

1. Warga Negara Indonesia (WNI);

2. Usia maksimal 35 tahun;

3. Minimal D3 berbagai jurusan dari Universitas terkemuka dengan IPK minimal 3,00;

4. Memiliki Lisensi FOO saat ini (Boeing 737-800 NG atau ATR 72-600);

5. Lebih disukai memiliki pengalaman minimal 1 tahun dengan pengetahuan dan berpengalaman di bidang terkait diperlukan untuk posisi ini;

Untuk informasi selengkapnya, dapat dicek di sini 

11 dari 14 halaman

10. PT Angkasa Pura Supports

Sedang mencari pekerjaan? Salah satu anak perusahaan PT Angkasa Pura I (Persero) yang bergerak di bidang penyediaan barang dan/jasa secara umum, yaitu PT Angkasa Pura Supports kembali membuka lowongan kerja.

Kali ini, PT Angkasa Pura Supports membuka lowongan kerja untuk beberapa posisi. Pendaftaran lowongan kerja dibuka hingga 30 April 2018.

PT Angkasa Pura Support merupakan perusahaan yang bergerak di bidang usaha trading, service, dan penyedia jasa tenaga kerja yang dibutuhkan perusahaan secara umum dan perusahaan induk pada khususnya. PT Angkasa Pura Support berkantor pusat di Jakarta dan telah memiliki cabang di 13 cabang di mana Angkasa Pura I beroperasi.

Melansir laman resmi PT Angkasa Pura Support, berikut posisi yang disediakan, persyaratan bagi pelamar, persyaratan berkas lamaran, dan tata cara pendaftaran lowongan kerja tersebut:

1. Technician - Semarang (Kode: 00014-PC441-SRG)

Tutup Pendaftaran: 29 April 2018

Persyaratan:

1. Berjenis kelamin laki-laki;

2. Berusia 20-35 tahun;

3. Sehat jasmani dengan melampirkan surat keterangan sehat dari Dokter;

4. Berkelakuan baik dengan melampirkan SKCK yang masih aktif;

5. Pendidikan minimal SMK atau sederajat;

Untuk informasi selengkapnya, dapat dicek di sini 

12 dari 14 halaman

11. PT Sigma Cipta Caraka (Telkomsigma)

Apa Anda saat ini sedang mencari kerja? Ingin berkarier di perusahaan IT terkemuka? Yuk persiapkan diri Anda semaksimal mungkin karena salah satu perusahaan IT terkemuka di Indonesia, yaitu PT Sigma Cipta Caraka (Telkomsigma) kembali membuka lowongan kerja.

Kali ini, anak usaha PT Telekomunikasi Indonesia ini membuka lowongan kerja untuk beberapa posisi. Pendaftaran lowongan kerja dibuka hingga 30 April 2018.

Mengutip laman resmi Telkomsigma, recruitment.telkomsigma.co.id, berikut persyaratan bagi pelamar beserta tata cara pendaftaran lowongan kerja tersebut:

1. Programmer PHP

Lokasi Kerja: Jakarta - Sigma Inno Office

Tutup Pendaftaran: 30 April 2018

Persyaratan:

1. S1 Ilmu Komputer atau Teknologi Informasi;

2. Memiliki pengalaman dalam pemrograman dan pengujian untuk aplikasi berbasis web;

3. Familiar dengan framewor PHP, code igniter, laravel dan javascript;

4. Familiar dengan program database seperti SQL, MySQL dan Oracle;

5. Pemahaman yang baik tentang Software Development Life Cycle (SDLC).

Untuk informasi selengkapnya, dapat dicek di sini 

13 dari 14 halaman

12. PT Kereta Commuter Indonesia

Lagi cari kerja? Mau berkarier di salah satu anak perusahaan PT KAI? Yuk buruan persiapkan diri Anda semaksimal mungkin karena PT Kereta Commuter Indonesia kembali membuka lowongan kerja.

Anak perusahaan KAI yang menyelenggarakan pengusahaan pelayanan jasa angkutan KRL Commuter di wilayah Jabodetabek, Banten, dan Cikarang ini kembali membuka lowongan kerja untuk beberapa posisi. Pendaftaran lowongan kerja dibuka hingga 30 April 2018.

Melansir laman resmi PT Kereta Commuter Indonesia, krl.co.id, berikut posisi yang disediakan, persyaratan bagi pelamar, persyaratan berkas lamaran, dan tata cara pendaftaran lowongan kerja tersebut:

1. Staf Anggaran dan Akuntansi

Tutup pendaftaran: 30 April 2018

Persyaratan:

1. Pria/wanita usia maksimal 25 tahun;

2. S1 Jurusan Akuntansi, Perpajakan dari Perguruan Tinggi Akreditasi A dengan IPK 2,95;

3. Memiliki brevet A dan B;

4. Berpengalaman sebagai staf akunting minimal 1 tahun;

5. Menguasai dasar-dasar keuangan dan peraturan perpajakan;

Untuk informasi selengkapnya, dapat dicek di sini 

14 dari 14 halaman

13. PT Telkom Akses (PTTA)

Kabar baik bagi Anda lulusan SMK atau sederajat yang sedang mencari pekerjaan atau ingin berkarier di perusahaan besar, karena PT Telkom Akses (PTTA) membuka peluang bagi talenta-talenta terbaik bangsa untuk bergabung bersama Telkom Akses. Pendaftaran lowongan kerja dibuka hingga 31 November 2018.

PT Telkom Akses (PTTA) merupakan salah satu anak perusahaan PT Telekomunikasi Indonesia, Tbk (Telkom) yang bergerak di bidang konstruksi pembangunan dan manage service infrastruktur jaringan.

Perusahaan yang didirikan pada 12 Desember 2012 ini bergerak dalam bisnis penyediaan layanan konstruksi dan pengelolaan infrastruktur jaringan.

Pendirian PTTA merupakan bagian dari komitmen Telkom untuk terus melakukan pengembangan jaringan broadband untuk menghadirkan akses informasi dan komunikasi tanpa batas bagi seluruh masyarakat indonesia.

Telkom berupaya menghadirkan koneksi internet berkualitas dan terjangkau untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia sehingga mampu bersaing di level dunia.

Melansir laman resmi Telkom Akses, telkomakses.co.id, berikut posisi yang disediakan, persyaratan bagi pelamar, dan tata cara pendaftaran lowongan kerja tersebut:

1. Teknisi

Persyaratan:

1. Pendidikan minimal SMK/SMA sederajat;

2. Diutamakan laki-laki;

3. Usia maksimal 26 tahun;

4. Sehat fisik dan mental (tidak buta warna);

5. Siap bekerja mobile, outdoor, dan bekerja dengan target;

Untuk informasi selengkapnya, dapat dicek di sini 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.