Sukses

Gandeng Puteri Pariwisata, AP II Ingatkan Lagi Hak Pengguna Bandara

Astari Vernadeina Putri Pariwisata 2017, berkeliling terminal tiga Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang.

Liputan6.com, Jakarta - Astari Vernadeina Putri Pariwisata 2017, berkeliling terminal tiga Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang. Astari berkeliling bersama jajaran PT Angkasa Pura II dalam rangka Karnaval Hari Konsumen Nasional 2018.

Tak hanya para direksi, petugas dari cleaning service, customer service,hingga Aviation Security juga ikut berkeliling memberi pelayanan kepada calon penumpang di terminal tersebut. Dengan membawa pamflet dan papan berisi hak-hak konsumen, mereka berkeliling terminal.

Banyak konsumen yang menghampiri, mulai dari ingin menanyakan lebih jelas segala informasi yang dibutuhkan atau hanya sekadar untuk berswafoto dengan Astari Vernadeina.

Director of Facility and Services AP II, Ituk Herarindri yang juga ikut serta dalam karnaval tersebut menjelaskan, karnaval ini memang sengaja diadakan dalam rangka Hari Konsumen Nasional.

"Ini sesuai dengan Keputusan Presiden Nomor 13 Tahun 2812 dan arahan Badan Perlindungan Konsumen Nasional (BPKN) bahwa pada tanggal 20 April 2018 diperingati sebagai Hari Konsumen Nasional," ujar dia, Jumat (20/4/2018).

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Konsumen,menurut Ituk, berhak mendapatkan pelayanan kesehatan, pemeriksaan bagasi, pelayanan kargo, kemudahan aksesibilitas dari dan ke bandara, mendapat pelayanan bagasi dan juga mendapat pelayanan Imigrasi, Bea Cukai serta Karantina Hewan, Tumbuhan dan Ikan.

Beberapa hak pengguna bandara tersebut memang sengaja disosialisasikan kembali untuk mengingatkan para konsumen. Tak hanya itu, Ituk juga mengatakan, terus menerima masukan atau saran, agar dapat terus meningkatkan layanan kepada konsumen di 14 Bandara di bawah naungan PT AP II.

"Kami sedang melakukan digitalisasi di pelayanan, namun saat ini kami lakukan secara bertahap agar dapat lebih memudahkan pengguna jasa," ujar dia. (Pramita Tristiawati)

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.