Sukses

Antam Kembali Luncurkan Emas Batangan Batik Baru

Emas batangan Batik Indonesia Seri II ini merupakan satu-satunya di dunia sehingga meningkatkan nilai tambah produk emas batangan Antam.

Liputan6.com, Jakarta - PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) atau Antam, anggota holding industri pertambangan melalui Unit Bisnis Pengolahan dan Pemurnian Logam Mulia (UBPP LM) meluncurkan emas batangan Batik Indonesia Seri II di Jakarta, pada Rabu 18 April 2018.

Seperti seri emas motif batik yang pertama, emas batangan Batik Indonesia Seri II ini merupakan satu-satunya di dunia sehingga meningkatkan nilai tambah produk emas batangan Antam.

Direktur Pemasaran PT Aneka Tambang Tbk, Tatang Hendra mengatakan, dengan desain dan kemasan khusus, produk emas batangan Batik Indonesia Seri II dipersembahkan kepada masyarakat yang mencintai budaya Indonesia sekaligus untuk berinvestasi emas batangan.

"Sebagaimana emas batik seri pertama, kehadiran produk ini merupakan upaya Perusahaan untuk memberikan nilai tambah produk emas sekaligus mendukung literasi budaya Indonesia yakni batik," kata dia dalam keterangan tertulis, Kamis (19/4/2018).

Emas batangan Batik Indonesia Seri II mengusung empat motif, yakni batik truntum, batik wahyu tumurun, batik sekar jagad, dan batik purbo negoro. Keempat desain batik tersebut akan dicetak pada emas batangan 10 dan 20 gram dengan kadar kemurnian 99,99 persen.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Perseroan optimistis dengan hadirnya produk emas batangan Batik Indonesia Seri II akan meningkatkan minat masyarakat dalam berinvestasi emas melalui collectible items.

Emas batangan Batik Indonesia Seri II memiliki perbedaan unik dibandingkan dengan seri pertama. Emas Batik Indonesia Seri II akan dicetak dengan dimensi yang lebih lebar sehingga meningkatkan visibilitas detail motif batik Truntum, batik Wahyu Tumurun, batik Sekar Jagad dan Batik Purbo Negoro.

Tak hanya itu, emas Batik Indonesia Seri II juga dikemas secara khusus untuk menambah eksklusivitas produk seperti pada emas batik seri pertama.

PT Aneka Tambang Tbk akan menjual produk Emas batangan Batik Indonesia Seri II di seluruh jaringan Butik Emas Logam Mulia di Jakarta (3 butik), Bandung, Surabaya (2 butik), Makassar, Palembang, Semarang, Balikpapan, Banjarmasin, Medan, Bali dan Yogyakarta.

UBPP LM adalah satu-satunya pabrik pemurnian emas di Indonesia yang memiliki akreditasi Good Delivery List Refiner di London Bullion Market Association (LBMA).

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.