Sukses

Top 3: Jokowi Batalkan 14 Proyek Infrastruktur sebagai PSN

Artikel tentang proyek infrastruktur menuai perhatian pembaca Liputan6.com di kanal bisnis.

Liputan6.com, Jakarta Pemerintah memang tengah menggenjot pembangunan infrastruktur guna mendorong pertumbuhan ekonomi.

Meski begitu, pemerintah tetap melakukan kajian secara matang tentang proyek infrastruktur mana yang akan jadi prioritas.

Alhasil, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mencoret 14 proyek infrastruktur dari daftar Proyek Strategis Nasional (PSN). Nilai dari proyek tersebut mencapai Rp 264 triliun, mulai dari jalan tol, kereta api, sampai kawasan ekonomi khusus (KEK).

Artikel tentang proyek infrastruktur ini pun menuai perhatian pembaca Liputan6.com di kanal bisnis. Simak rangkuman 3 berita paling dicari, Kamis (19/4/2018)

1. Jokowi Batalkan 14 Proyek Infrastruktur sebagai PSN, Ini Daftarnya

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mencoret 14 proyek infrastruktur dari daftar Proyek Strategis Nasional (PSN). Nilai dari proyek tersebut mencapai Rp 264 triliun, mulai dari jalan tol, kereta api, sampai kawasan ekonomi khusus (KEK).

Direktur Program Komite Percepatan Penyediaan Infrastruktur Prioritas (KPPIP), Rainier Haryanto, mengatakan, berdasarkan evaluasi yang sudah disampaikan ke presiden, 14 proyek dihilangkan statusnya sebagai PSN.

"Sebanyak 14 proyek kehilangan statusnya sebagai PSN karena tidak lagi memenuhi kriteria yang telah ditetapkan KPPIP," kata Rainier di Jakarta, Rabu (18/4/2018).

Berita selengkapnya

2. HEADLINE: Transaksi Tunai Dibatasi Maksimal Rp 100 Juta, Ekonomi Terganggu?

Pemerintah tengah merancang aturan untuk membatasi nominal transaksi dengan uang tunai. Dalam Rancangan Undang-Undang (RUU) tentang Pembatasan Transaksi Uang Kartal (PTUK), batas transaksi tunai direncanakan maksimal Rp 100 juta.

Tujuan adanya aturan tersebut guna memperkuat upaya pencegahan penyuapan, korupsi, politik uang atau money politic, pencucian uang dan tindak pidana lainnya.

"Pemerintah berencana untuk membatasi transaksi tunai maksimal Rp 100 juta. Langkah tersebut perlu dilakukan untuk mempersempit ruang gerak pelaku melakukan tindak pidana," tutur Kepala PPATK Kiagus Ahmad Badaruddin Selasa (17/4/2018).

Berita selengkapnya

3. Sam Aliano, Capres Partai Rhoma Irama yang Janji Lunasi Utang RI

Nama Sam Aliano mendadak terkenal dan menjadi bahan pembicaraan publik karena janji-janjinya yang nyeleneh jika terpilih menggantikan Joko Widodo (Jokowi) sebagai Presiden RI periode 2019-2023. Salah satunya menghapus utang Indonesia yang nilainya mencapai sekitar Rp 9.000 triliun.

Sam Aliano merupakan bendahara umum Partai Idaman besutan Raja Dangdut Rhoma Irama. Dia merupakan Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia Muda yang akan menjajal peruntungan ikut bursa Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Berita selengkapnya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.