Sukses

Pencicip Makanan Anjing hingga Penonton Cat Kering, Ini 14 Profesi Unik dan Jarang Diketahui

Dari beragam pekerjaan di dunia, ternyata terdapat beberapa profesi unik dan jarang diketahui banyak orang.

Liputan6.com, Jakarta - Setiap orang di seluruh dunia diharuskan untuk bekerja. Dengan bekerja, seseorang akan mendapatkan upah, membeli kebutuhan sehari-hari, dan dapat bertahan hidup tentunya.

Seiring perkembangan zaman, semakin banyak jenis pekerjaan yang tersedia dan dapat dicoba. Namun di antara beragam pekerjaan tersebut, ternyata terdapat beberapa pekerjaan yang aneh dan jarang diketahui banyak orang.

Melansir laman oddee.com, Kamis (19/4/2018), berikut 14 pekerjaan yang unik dan jarang diketahui banyak orang:

1. Pelayat Profesional

Rent a Mourner adalah perusahaan di Inggris yang menyewakan pelayat berdasarkan hitungan jam. Pelayat profesional ini akan bergabung dengan keluarga dan teman-teman di pemakaman, serta akan turut berduka untuk almarhum. Pelayat profesional ini berharga sekitar USD 70 atau Rp 964.320 (USD 1=Rp 13.776) untuk dua jam layanan.

 2. Pencicip Makanan Anjing

Apa Anda pernah coba mencicipi makanan anjing? Ternyata pekerjaan ini ada, lho. Pekerjaan ini bertugas mencicipi daging kaleng, biskuit anjing, hingga tulang. Kebayang, enggak?

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

3. Pemeluk Profesional

Anda ingin berpelukan? Anda dapat membayar seseorang untuk memeluk Anda. Untuk layanan tersebut, mereka mematok biaya minimum hingga USD 80 atau Rp 1,1 juta per jam.

Berpelukan dengan orang asing memang datang dengan beban emosionalnya sendiri. Padahal, berpelukan adalah hal yang sangat pribadi dan sensual. Jadi, apakah Anda ingin berpelukan dengan seseorang yang bahkan tidak Anda kenal?

3 dari 8 halaman

4. Menonton Cat Kering

Pernah tidak Anda menonton cat hingga kering? Ternyata di dunia ini ada pekerjaan unik seperti ini. Beberapa perusahaan ingin memastikan bahwa cat tahan lama saat kering. Mereka akan benar-benar membayar Anda untuk duduk dan menontonnya.

5. Pemberi Nama Cat Kuku

Apa Anda pernah menamai hasil lukisan cat kuku Anda? Ternyata, ada lo pekerjaan untuk memberi nama cat kuku.

Beberapa perusahaan bahkan tak segan menyerahkan kepada orang-orang top untuk memberikan nama yang unik dan menyenangkan. Sedangkan perusahaan lainnya, juga tak segan mempekerjaan para profesional pemasaran atau periklanan untuk mengambil pekerjaan itu. Kira-kira Anda tertarik?

4 dari 8 halaman

6. Penonton Netflix

Satu karyawan beruntung dapat menonton dan meninjau semua konten Netflix sebelum ditayangkan. Ini membantu pemirsa menemukan apa yang mereka inginkan, apakah itu drama sekolah menengah atau film perang berdarah. Wah, bikin iri, ya!

7. Pelukis Rollercoaster

Anda termasuk orang yang suka ketinggian dan tantangan? Pekerjaan ini memiliki keduanya! Anda harus bekerja dengan baik di semua jenis cuaca, dan memiliki pengetahuan tentang cat hingga sistem pelapisan yang berbeda. Ini adalah pekerjaan untuk siapa saja yang suka DIY dan menghabiskan waktu di luar ruangan.

5 dari 8 halaman

8. Penguji Seluncuran Air

Jika Anda menyukai seluncur air, ini adalah pekerjaan impian Anda! Penguji seluncuran air bertugas memeriksa semua aspek keselamatan untuk memastikan wahana aman. Tetapi jangan khawatir jika Anda terluka, selalu ada asuransi kesehatan untuk melindungi Anda.

9. Tukang Tidur Profesional

Punya hobi tidur? Wah ini pekerjaan impian banget gak, sih? Anda cukup tidur untuk bekerja. Sementara Anda tertidur pulas, para ilmuwan akan melakukan penelitian tentang gangguan tidur.

6 dari 8 halaman

10. Penguji Parasut Profesional

Apa Anda suka olahraga parasut? Jika ya, maka ini pekerjaan yang cocok untuk Anda. Pekerjaan ini tidak jauh berbeda dari tes pilot atau pemeran pengganti. Biasanya, orang-orang yang bekerja di posisi ini akhirnya akan menjadi tentara yang menguji peralatan militer.

11. Pembelanja Pribadi

Ingin mendapatkan bayaran untuk berbelanja? Anda dapat melakukan ini, terutama di Asia. Banyak keluarga kaya yang mencari dan membayar orang untuk terbang ke Eropa atau Amerika Serikat untuk membeli barang-barang bermerek yang diinginkannya. Ini dikarenakan orang-orang Asia tidak mempercayai pengecer lokal karena mereka berpikir bahwa itu mungkin tiruan.

7 dari 8 halaman

12. Pengamat dan Penjaga Sapi

Pekerjaan ini memiliki nama yang ilmiah. Dalam bahasa Inggris, artinya adalah pengamat sapi. Orang-orang dibayar untuk duduk mengitari sapi dan memastikan tidak ada sapi yang melarikan diri.

13. Pengganti Bola Lampu

Kedengarannya aneh atau seperti bagian dari tugas penjaga, tetapi sebenarnya tidak. Perusahaan-perusahaan besar dan bahkan universitas menggunakan tukang pengganti bola lampu khusus karena mereka memiliki banyak bola lampu yang harus diubah.

8 dari 8 halaman

14. Sopir Jembatan

Apakah Anda takut mengemudi melewati jembatan? Jika demikian, jangan takut. Ternyata, ada sebuah pelayanan unik yang akan mengirimkan seseorang untuk mengendarai kendaraan Anda melewati jembatan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini