Sukses

Suka Tidur di Pabrik, Netizen Patungan Beli Sofa Baru buat Elon Musk

Warganet digegerkan dengan sofa CEO Tesla Elon Musk yang dianggap tidak nyaman untuk dijadikan sebagai tempat tidur.

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa waktu ke belakang, warganet digegerkan dengan sofa CEO Tesla Elon Musk yang dianggap tidak nyaman untuk dijadikan sebagai tempat tidur.

Tak tanggung-tanggung, para warganet lewat aplikasi GoFundMe mengumpulkan dana untuk membelikan miliarder tersebut sofa yang baru.

Pria dengan total harta mencapai USD 19,2 miliar atau Rp 264,4 triliun ini mengaku, sofa yang sering ia jadikan tempat tidur saat bekerja itu memang tak nyaman. Tak heran, ia lebih memilih tidur di lantai. (USD 1 = Rp 13.769)

Melansir laman Businessinsider, Rabu (18/4/2018), hingga Selasa kemarin pengumpulan dana untuk membeli sofa baru bagi Elon Musk telah mencapai lebih dari target USD 1.000 atau Rp 13,8 juta.

Sebanyak lebih dari 60 orang telah mendonasikan uangnya agar Musk dapat membeli sofa baru. Sofa yang biasa digunakan Musk untuk tidur pertama kali ditayangkan saat wawancaranya dengan 'CBS This Morning'.

Elon Musk menjelaskan, dia biasa tertidur sebuah sofa di ruang konferensi di pabrik Tesla, di Fremont, California. Dia jarang pulang dan sering tidur di lantai pabrik lantaran perusahaan sedang bergelut dengan produksi sedan Model 3.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tidur di Lantai

Sofa tersebut tampak sangat sempit dan Musk terpaksa harus tidur di lantai karenanya. Setelah melihat video wawancara itu lah, seorang warga California bernama Ben Sullins memulai pencarian dana secara daring tersebut.

"Elon Musk sudah mengubah dunia dengan menggunakan energi terbarukan dan menggunakan bentuk transportasi terbarukan. Baru-baru ini, ia sering tidur di pabrik Fremont guna meningkatkan produksi Model 3. Ini sofa tempatnya tidur. Sebagai masyarakat, kita tidak boleh membiarkan ini terus terjadi. Mari bersama-sama kita belikan Elon sebuah sofa baru untuk tidur," papar Sullins dalam tulisannya di GoFundMe saat mengumpulkan dana.

Sullins menulis itu guna mendapatkan perhatian Musk di Twitter. Jika Musk tidak menerimanya, maka uang tersebut akan tetap didonasikan pada orang yang lebih membutuhkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Elon Musk adalah salah satu miliarder dunia yang berasal dari AS.

    Elon Musk

  • Miliarder adalah seseorang yang memiliki kekayaan bersih setidaknya satu miliar (1.000.000.000 atau seribu juta) unit mata uang tertentu.

    Miliarder

Video Terkini