Sukses

42 Tahun Hidup Bersama, Miliarder Ini Tak Wariskan Sepeser Uang buat Sang Istri

Joan Thompson yang terkejut bukan kepalang saat sang suami yang merupakan seorang miliarder, tak meninggalkan warisan sepeser pun.

Liputan6.com, Jakarta - Urusan warisan memang seringkali mengejutkan dan bikin geger. Tak terkecuali bagi Joan Thompson yang terkejut bukan kepalang saat sang suami yang merupakan seorang miliarder tak meninggalkan warisan sepeser pun. Padahal pasangan suami istri ini telah hidup bersama selama 42 tahun.

Melansir laman New York Post, Senin (16/4/2018), sang suami, Wynford Hodge meninggal dengan total kekayaan sebesar USD 2,1 juta atau Rp 28,93 miliar (USD 1=Rp 13.779). Dalam surat wasiatnya, miliarder asal Inggris ini menegaskan dirinya tak ingin Joan dan keempat anaknya mewarisi harta kekayaannya.

Dia justru mewariskan seluruh kekayaannya pada dua penyewa properti miliknya. Dia mengatakan, kedua orang tersebut telah bersikap sangat baik pada dirinya dalam beberapa tahun terakhir.

Hodge mengatakan, istrinya terlalu nyaman secara finansial. Meski begitu, dirinya menjelaskan, masih ada sisa tabungan sebesar USD 3.500 atau Rp 48,22 juta di rekening banknya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hidup di Panti Jompo

Joan, sang istri, terpaksa harus hidup di panti jompo. Dia merasa sangat tertekan karena dia ingin kembali ke rumah mewahnya di mana dia dapat berkumpul dengan seluruh teman-temannya.

Namun kabar baik, di saat Joan masih sangat terkejut dengan surat wasiatnya, hakim pengadilan memiliki keputusan lain terkait warisan tersebut. Sang hakim memutuskan Joan berhak atas sebuah rumah bernilai USD 318 ribu atau Rp 4,38 miliar di kawasan rumah mewahnya.

Sang hakim memutuskan bahwa sang miliarder gagal memenuhi tanggung jawab jangka panjang pada sang istri jika surat wasiat tersebut tetap dilaksanakan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini