Sukses

Menhub Cek Pembangunan Landasan Pacu ke-3 Bandara Soetta

Menhub meninjau langsung pembangunan landasan pacu (runway) ketiga Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta).

Liputan6.com, Jakarta Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi meninjau langsung pembangunan East Connection dan pengerjaan pembangunan landasan pacu (runway) ketiga, serta apron kargo Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Minggu (15/4/2018).

Harapannya, perluasan pembangunan kawasan Bandara Soekarno-Hatta ini mampu mendukung peningkatan kapasitas penumpang di bandara untuk tahun-tahun mendatang.

"Intinya Soekarno-Hatta akan meningkatkan kapasitas yang sekarang 62 juta penumpang bisa menjadi 100 juta penumpang," katanya di proyek pengerjaan Taxiway Bandara Soetta, hari ini. 

Dengan target itu, lanjut Budi Karya, dari 81 pergerakan pesawat setiap jamnya, akan bertambah menjadi 114 pergerakan pesawat per jam dengan peningkatan kapasitas yang saat ini tengah dalam pengerjaan tersebut.

"Kalau diterjemahkan dalam bentuk movement, sekarang ini sudah 81 pergerakan per jam, nanti kita harapkan 114 pergerakan, karenanya akan kita bangun runway ketiga disertai dengan taxiway. Selain itu, kita juga membangun cargo village karena permintaan akan barang ini banyak sekali," ucap Budi.

Budi Karya menegaskan kapasitas penumpang di Bandara Soetta akan mencapai 100 juta orang pada 2025.

"Bandara Soetta kapasitasnya akan jauh lebih besar, dan kita harap Soetta bisa menampung 100 juta penumpang di 2025," pungkas Mantan Direktur Utama PT Angkasa Pura II (Persero) itu. 

 

Reporter : Kirom

Sumber : Merdeka.com

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Naik Motor Chopper Bareng Jokowi, Menhub Serasa Jadi Ali Topan

Presiden Joko Widodo (Jokowi) akhir pekan lalu mengajak komunitas pecinta otomotif khususnya motor bergaya chopperland touring ke Sukabumi. Jokowi meninjau secara langsung pelaksanaan program Padat Karya Tunai Desa (PKTD).

Menemani Jokowi dalam touring dengan motor modifikasi, di antaranya Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono.

Sedikit bercerita pengalamannya, Menhub mengaku sangat bersemangat selama perjalanan. Dia mengaku beruntung diajak Jokowi untuk menjalani aktivitas yang tidak biasa tersebut.

"Kemarin excited banget bagi saya naik motor, sebelumnya cuma ke supermarket, sekarang dengan jarak 30 km. Saya juga merasa beruntung bisa dalam rombongan itu. Gayanya kayak Ali Topan rasanya," cerita Budi Karya Sumadi di kantornya, pada 10 April 2018. 

Mengingat sudah melakukan hal tersebut, dia mengaku siap melakukan touring motor ke lokasi lain. 

"Saya naik motor harus fungsional, kalau touring dengan tujuan tertentu mungkin belum, kalau touringlihat proyek boleh lah, nemenin istri ke pasar itu juga harus," Budi Karya berujar. 

Mantan Direktur Utama PT Angkasa Pura II (Persero) itu juga mengaku kemarin menjadi pengalaman pertama kali sepanjang hidupnya mengendarai motor modifikasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.