Sukses

Adhi Karya Kucurkan Dividen Rp 103,83 Miliar

PT Adhi Karya Tbk membagikan dividen 2017 sebesar 20 persen dari laba bersih 2017. Dividen tersebut turun dibandingkan 2016.

Liputan6.com, Jakarta - PT Adhi Karya (Persero) Tbk (ADHI) memutuskan dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) untuk membagikan dividen kepada pemegang saham sebesar 20 persen dari total laba bersih di akhir 2017 sebesar Rp 514,4 miliar. 

"Dividen seperti sudah disampaikan 20 persen. Senilai Rp 103,83 miliar. Di bagi 3,5 miliar lembar saham,” ujar Direktur Utama Adhi Karya, Budi Harto, di Kantor Pusat Adhi Karya, Jakarta, Jumat (13/4/2018). 

Dia menjelaskan, persentase dividen yang dibagikan ini turun dari pembagian dividen tahun lalu yang sebesar 30 persen. Namun, secara nilai jauh lebih tinggi dari tahun lalu yang sebesar Rp 94,03 miliar dari total laba bersih sebesar Rp 313,45 miliar. 

Penurunan persentase ini, kata Budi Harto, disebabkan banyaknya proyek yang tengah digarap oleh perseroan. Sehingga membutuhkan anggaran yang besar. "Ada banyak proyek. Proyek air, jalan tol, ada jaringan minyak juga," ujar dia.

Dalam RUPS kali diputuskan perombakan struktur organisasi dan jajaran direksi. RUPS memutuskan untuk menghilangkan jabatan Direktur Operasi III dan diganti mejadi Direktur Quality, Health, Safety and Environtment dan Pengembangan.

Berikut susunan Direksi dan Komisaris PT Adhi Karya Tbk:

Dewan Komisaris:

Komisaris Utama : M. Fadjroel Rachman

Komisaris : Bobby A.A. Nazief 

Komisaris : Wicipto Setiadi

Komisaris : Rildo Ananda Anwar

Komisaris Independen : Muchlis Rantoni Luddin

Komisaris Independen : Hironimus Hilapok

 

Direksi:

Direktur Utama : Budi Harto 

Direktur Operasi I : Budi Saddewa Soediro 

Direktur Operasi II : Pundjung Setya Brata 

Direktur Keuangan : Entus Asnawi Mukhson 

Direktur SDM : Agus Karianto 

Direktur Quality, Health, Safety and Environtment dan Pengembangan : Partha Sarathi

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perolehan Kontrak Baru

Selain itu, PT Adhi Karya Tbk catatkan perolehan kontrak baru perseroan pada Maret 2018 sebesar Rp3 triliun. Angka ini tumbuh 78,6 persen dibandingkan perolehan kontrak baru di Februari yang sebesar Rp1,3 triliun.

Realisasi perolehan kontrak baru tersebut di antaranya adalah Trans Park Bekasi (Pekerjaan Arsitektur dan MEP) senilai Rp845,8 miliar. Pengerjaan gelagar, gerbang tol, dan fasilitas penunjang jalan tol lainnya di Tol Bakauheni sebesar Rp186,8 miliar. Juga proyek lainnya yaitu lanjutan penantaan kawasan kompleks Gelora Bung Karno sebesar Rp134,2 miliar.

Adapun lini bisnis konstruksi dan energi mendominasi perolehan kontrak baru hingga Maret 2018 dengan porsi persentase 87,3 persen. Sedangkan lini bisnis properti sebesar 10 persen, selebihnya merupakan lini bisnis lainnya.

"Proyek yang paling banyak, di lingkungan BUMN. Proyek kontrak saat ini mencapai Rp 3,39 triliun. Proyek yang tender Rp 1,3 triliun. Jadi total proyek yang sudah kontrak dan tender Rp 4,46 triliun. Ini semoga tercapai sesuai dengan rencana kami,” kata dia.

 

Reporter: Wilfridus S.

Sumber: Merdeka.com

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.