Sukses

Astra Otoparts Bagi Dividen Rp 221,7 Miliar

RUPST Astra Otoparts menyetujui pengangkatan Yusak Kristian Solaeman sebagai Direktur Independen dan Wanny Wijaya sebagai Direktur Perseroan.

Liputan6.com, Jakarta - Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Astra Otoparts Tbk (AUTO) menghasilkan beberapa keputusan. Tercatat, anak usaha PT Astra Internasional Tbk ini bakal membagikan dividen dan merombak jajaran direksi hingga komisaris.

AUTO menyetujui nilai dividen yang akan dibagikan sebagai deviden final sebesar Rp 221,7 miliar atau Rp 46 per saham. Dividen ini setara kurang lebih 40 persen dari laba bersih 2017 yang tercatat Rp 551,4 miliar.

Presiden Direktur AUTO Hamdhani Dzulkarnaen Salim mengungkapkan, dividen ini akan diperhitungkan dengan interim sebesar Rp 62,6 miliar atau sebesar Rp 13 per saham yang telah dibayarkan pada 20 Oktober 2017.

Sementara untuk sisanya sebesar Rp 159 miliar atau Rp 33 per saham akan dibayarkan pada 11 Mei 2018.

"Memberikan wewenang kepada Direksi perseroan untuk melaksanakan pembagian dividen tersebut dan untuk melakukan semua tindakan yang diperlukan. Pembayaran dividen akan dilakukan dengan memperhatikan ketentuan yang berlak," kata dia saat RUPS di Hotel Shangri-La, Jakarta, Jumat (13/4/2018).

Dalam hal ini, RUPS juga menyetujui pengunduran diri Djangkep Budhi Santoso dari jabatannya sebagai Direktur Independen Perseroan serta Hugeng Gozali dari jabatannya sebagai Direktur Perseroan berlaku efektif sejak ditutupnya rapat.

RUPS Astra Otoparts juga mengangkat Yusak Kristian Solaeman sebagai Direktur Independen dan Wanny Wijaya sebagai Direktur Perseroan yang baru.

Reporter: Dwi Aditya Putra

Sumber: Merdeka.com

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Susunan Direksi Baru

Dengan demikian, susunan anggota Direksi Perseroan yang baru adalah sebagai berikut :

Presiden Direktur: Hamdgani Dzulkarnaen Salim

Direktur Independen: Tusak Kristian Soelaeman

Direktur: Aurelius Kartika Hadi Tan

Direktur: Lay Agus

Direktur: Kusharijono

Direktur: Agys Baskoro

Direktur: Wanny Wijaya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.