Sukses

Trik Bikin Pekerjaan Jadi Menyenangkan ala Miliarder Richard Branson

Hidup seimbang tentu merupakan dambaan bagi setiap orang. Lihat bagaimana Richard Branson menyeimbangkan hidup saat bersenang-senang di kantor.

Liputan6.com, Jakarta - Menyeimbangkan karier atau dunia pekerjaan dengan kehidupan Anda memang tidak pernah mudah untuk dilakukan. Tips, nasihat, serta rekomendasi telah banyak menguak hal ini terutama bagi Anda yang menghadapi kesulitan untuk hidup seimbang memasuki fase bekerja.

Pendiri Virgin Group dan salah satu orang terkaya di dunia Richard Branson memberikan tips sukses untuk mengatur keseimbangan hidup sehari-sehari. 

"Saya tidak pernah benar-benar mengerti mengapa begitu banyak orang memisahkan pekerjaan dan bersenang-senang. Itu adalah kehidupan," ujar Branson dalam sebuah artikel mengenai Virgin.com.

Ia menuturkan, seseorang harusnya dapat bersenang-senang di kantor. Kemudian dapat membawa dan mengerjakan hal terbaik satu sama lain.

Branson juga terus mendorong para pegawai untuk membawa sedikit kepribadian mereka di kantor. "Jangan takut tersenyum dan mengajak orang lain berbicara. Sungguh menakjubkan apa yang bisa dicapai termasuk bersenang-senang dengan tim,” ujar Branson, seperti dikutip dari laman Inc, Sabtu (14/4/2018):

1. Ubah Pekerjaan Membosankan Jadi Menyenangkan

Meskipun Anda mencintai pekerjaan Anda, hal ini tak akan menjamin Anda tidak akan diserang suntuk atau bosan saat menjalani pekerjaan tersebut. Cobalah temukan cara baru untuk ciptakan kesenangan bagi Anda sendiri di kantor. Misalkan menulis kalimat humor di toilet. Atau cara lainnya dengan menirukan suara selebritas dalam pengumuman di kantor lewat loadspeaker.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Beranjak dari Kursi Anda

2. Beranjaklah dari Kursi Anda Sebentar

Kursi tempat Anda bekerja memang merupakan tempat terbaik bagi Anda mengirimkan email, mengerjakan tugas, maupun untuk minum secangkir kopi. Namun, menurut Branson, meja kerja bukan merupakan tempat yang cocok bagi Anda untuk sedikit bersenang-senang.

Cobalah untuk beranjak sebentar dari kursi kerja Anda, lihat kehidupan lain dan perhatikan bagaimana Anda mampu melihat potensi atau kesempatan lain bagi Anda untuk berbahagia.

3. Temukan Teman Bermain di Tempat Kerja

Ini jelas merupakan hal penting saat Anda tengah memasuki dan menjalani karier Anda di kantor. Meskipun bekerja, temukanlah seseorang yang bisa Anda jadikan teman bermain sekaligus partner bekerja yang baik untuk mengoptimalkan potensi Anda di kantor.

"Berusahalah untuk terbuka pada segala kemungkinan dan jangan berpikir terlalu praktikal. Hal ini bisa dipelajari nantinya," ujar dia.

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.