Sukses

Sekolah di Jakarta akan Dapat Layanan Prioritas dari PLN

Sekolah pertama yang mendapatkan layanan ini yaitu SMA 86 Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta PLN terus melakukan peningkatan layanan kelistrikan kepada para pelanggannya. Salah satunya dengan memberikan layanan premium bagi sekolah di Jakarta.

‎General Manager PLN Distribusi Jakarta Raya, M Ikhsan Asaad mengatakan, sekolah pertama yang mendapatkan layanan ini yaitu SMAN 86 Jakarta, yang terdaftar sebagai Pelanggan Prioritas dengan Layanan Premium dari PLN.

Dia mengungkapkan, komitmen PLN untuk selalu memberikan pasokan listrik yang andal diwujudkan dengan pengaktifan layanan premium dengan daya listrik sebesar 96.700 VA ‎bagi SMA tersebut.

“Di masa-masa penting seperti Ujian Nasional ini, PLN siap siaga menjaga keandalan pasokan. Dengan adanya layanan premium yang memasok listrik ke SMA 86 Jakarta, pihak sekolah tak perlu khawatir terjadi padam listrik apabila ada gangguan jaringan yang di luar kendali karena terdapat back up system yang memasok aliran listrik ke sekolah," ujar dia dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa (10/4/2018).

Sementara dari segi kapasitas pasokan listrik, Ikhsan menyatakan, perkiraan beban puncak listrik Jakarta pada periode April 2018 di siang hari berkisar di angka 4.900 MW-5.000 MW. Angka ini tergolong lebih rendah dari periode April tahun lalu, dengan beban puncak teratas adalah 4.767 MW.

"Namun demikian, pasokan listrik Jakarta dalam kondisi aman untuk daya tersebut," ungkap dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Layanan Lain

Selain itu, Ikhsan juga mengatakan jika PLN siap memberikan suplai listrik kepada seluruh pelanggan melalui beberapa produk unggulan, antara lain layanan prioritas, Power Bank Express Power Service, SPLU, serta PLN Mobile.

“Dengan segala perubahan zaman, pertumbuhan penduduk, termasuk perkembangan industri yang dinamis, PLN selalu berusaha untuk memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan. Usaha itu dilakukan dengan peluncuran berbagai produk serta pengembangan inovasi yang ditujukan semata-mata untuk kenyamanan pelanggan,” tandas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • PLN merupakan perusahaan listrik milik negara.

    PLN

  • Listrik adalah daya atau kekuatan yang dapat digunakan untuk menghasilkan panas, cahaya, atau untuk menjalankan suatu mesin.

    Listrik