Sukses

Tengok Aksi Menteri Rini Bersih-Bersih Ciliwung Naik Perahu Karet

Dalam perahu karet, Rini didampingi Direktur Utama BTN, Maryono, Direktur Utama Askrindo, Asmawi Syam, dan Direktur Utama PT Waskita Karya, I Gusti Ngurah Putra.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno menggelar operasi bersih-bersih kali Ciliwung pada Minggu pagi. Aksi tersebut merupakan bagian dari perayaan ulang tahun Kementerian BUMN ke-20 dan ulang tahun beberapa perusahaan BUMN pada Maret hingga April.

Dari pantauan Liputan6.com di lokasi, Minggu (8/4/2018), Menteri Rini hadir sekitar pukul 07.00 pagi. Setelah sampai, ia kemudian memberi arahan di depan para undangan yang hadir serta menyerahkan secara simbolis bantuan.

Acara dilanjutkan dengan aksi bersih-bersih bersama di kali Ciliwung.

Dengan menggunakan pelampung dan helm, Menteri Rini menaiki perahu karet bersama beberapa direktur utama Perusahaan BUMN di Rindam Jaya, Jakarta Timur.

Wanita kelahiran 9 Juni 1958 ini tampak antusias melakukan kegiatan bersih-bersih. Menteri Rini juga memegang jaring untuk mengambil sampah di bantaran sungai.

"Ayo semangat, kita bersih-bersih sungai dulu," kata Menteri Rini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bos BUMN Juga Ikut

Dalam perahu tersebut, Rini didampingi Direktur Utama BTN, Maryono, Direktur Utama Askrindo, Asmawi Syam, dan Direktur Utama PT Waskita Karya, I Gusti Ngurah Putra.

Menteri BUMN dan rombongan mulai menaiki perahu sekitar pukul 07.20 WIB dan diperkirakan menyusuri Kali Ciliwung selama 2 jam hingga sekitar pukul 09.30 WIB. Panjang Kali Ciliwung yang dilewati rombongan adalah 11 kilometer.

3 dari 3 halaman

Bedah Rumah

Sebelum melakukan aksi bersih-bersih sungai, agenda Menteri Rini diawali dengan memberikan bantuan bedah rumah kepada pegawai Kementerian BUMN.

Pegawai yang diberi bantuan tersebut memiliki rumah yang terletak di Cikini, Jakarta Pusat.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.