Sukses

Harga Selangit, Ini 8 Barang Termahal yang Pernah Dijual di eBay

Penasaran barang mahal apa saja yang dijual di eBay? Berikut uraiannya.

Liputan6.com, New York - Seiring perkembangan zaman, kini belanja online kian marak digemari oleh banyak orang. Alasannya tentu tak jauh dari kepraktisan dan kelengkapan barang yang ditawarkannya.

Di Indonesia sendiri telah banyak e-Commerce yang tumbuh pesat, seperti Tokopedia, Bukalapak, Shopee, dan lain-lain. Begitu pula dengan di berbagai belahan dunia.

Salah satu e-Commerce yang cukup digemari di dunia adalah eBay. eBay sendiri telah dibuat sejak tahun 1995 dan merupakan salah satu situs lelang internet tertua dan paling terkenal.

Pada awalnya, kebanyakan orang umumnya menjual barang-barang yang kecil dahulu di eBay. Namun, seiring berjalannya waktu, kebanyakan orang mulai berani menjual barang berharga sehingga nilai yang ditawarkan pun bernilai fantastis.

Penasaran barang mahal apa saja yang dijual di eBay? Melansir laman list25.com, Sabtu (7/4/2018), berikut uraiannya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 9 halaman

8. Surat Tuhan Milik Albert Einstein

Sebelum kematiannya pada tahun 1954, Einstein sempat menulis sebuah surat yang ditujukan kepada Tuhan, agama, dan kesukuan. Di dalamnya, dia mengatakan, dia tidak percaya Tuhan atas apa yang dia temukan soal mitos. Surat itu dijual di eBay seharga USD 3 juta atau Rp 41,33 miliar (USD 1=Rp 13.779).

3 dari 9 halaman

7. Desa Tuscan Pratariccia

Perbukitan indah di Desa Tuscan Pratariccia pada dasarnya merupakan kota hantu dengan banyak bangunan runtuh. Ini dimiliki oleh kaum biarawan yang memasangnya di eBay senilai USD 3,1 juta atau Rp 42,71 miliar. Dalam iklan tersebut, dia mengatakan bahwa desa itu membutuhkan pemulihan yang dapat meringankannya.

4 dari 9 halaman

6. Action Comics #1

Komik termahal di dunia ialah Action Comics #1 dengan penampilan pertama Superman di kovernya. Komik murni yang dirilis pada tahun 1938 ini dijual senilai USD 3,2 juta atau Rp 44,09 miliar di eBay.

5 dari 9 halaman

5. Makan Siang bersama Warren Buffett

Ingin makan siang dengan salah satu pria terkaya di dunia? Warren Buffet menjual kesempatan untuk makan siang bersamanya di eBay dengan harga senilai USD 3,4 juta atau Rp 46,84 miliar.

6 dari 9 halaman

4. Ruang Rahasia di Atas Makam Marilyn Monroe

Dalam upaya untuk melunasi hipotek Beverly Hills-nya, Elsie Poncher menjual ruang rahasia milik suaminya di eBay. Apa yang spesial dari ruang rahasia ini? Ruang rahasia ini berdiri tepat di atas makam Marilyn Monroe yang terletak di Westwood Memorial Park. Ruang rahasia ini dijual senilai USD 4,6 juta atau Rp 63,38 miliar.

7 dari 9 halaman

3. Gulfstream II

Pada tahun 2001, Gulfstream II memecahkan rekor harga tertinggi untuk satu barang. Pesawat mewah dengan dua belas tempat duduk itu dijual senilai USD 4,9 juta atau Rp 67,51 miliar oleh perusahaan Tyler Jet yang berbasis di Texas.

8 dari 9 halaman

2. Lukisan Elvis dan James Dean

Lukisan-lukisan berharga bisa menuntut harga tinggi. Itu benar-benar terbukti untuk dua lukisan terkenal Elvis dan James Dean oleh Gerald Sabatini. Kedua lukisan tersebut naik di eBay dengan harga fantastis, yaitu senilai USD 7 juta atau Rp 96,45 miliar.

9 dari 9 halaman

1. Kapal Pesiar

Barang termahal yang pernah dijual di eBay ialah kapal pesiar yang direka oleh arsitek Frank Mulder. Hanya dua orang yang berani menawar kapal pesiar mewah ini, salah satu penawar yang tidak diketahui identitasnya menawar senilai USD 10 juta atau Rp 137,79 miliar.

Sedangkan penawar lainnya ialah miliarder Rusia Roman Abramovich. Abramovich sendiri akhirnya membayar senilai USD 168 juta atau Rp 2,31 triliun untuk kapal pesiar itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.