Pegadaian Meresmikan Kedai Kopi Pertamanya di Jakarta

Oleh Maulandy Rizky Bayu Kencana pada 05 Apr 2018, 19:42 WIB
Kedai Kopi Milik Pegadaian  The Gade Coffee & Gold. (Liputan6.com/Maulandy)

Liputan6.com, Jakarta PT Pegadaian (Persero) kini memiliki kedai kopi pertamanya The Gade Coffee & Gold yang berlokasi di Jalan Wijaya IX, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Peluncuran kedai kopi pertama milik Pegadaian ini lakukan langsung Direktur Utama Pegadaian, Sunarso, pada Kamis (5/4/2018).

Dalam kata sambutannya, Sunarso menyampaikan, sebanyak 68 persen dari total nasabah, atau sekitar 8,5 juta jiwa, merupakan individu yang termasuk produktif di bawah usia 45 tahun.

"Mereka-mereka ini umumnya memiliki kebiasaan ngopi atau bahkan ngantor di kafe," ujar dia.

Dia menambahkan, The Gade Coffee & Gold ini didirikan untuk semakin mendekatkan Pegadaian dengan nasabahnya, terutama anak zaman now yang kerap malu-malu mendatangi tempatnya.

"Kita ingin memperkenalkan berbagai produk Pegadaian kepada banyak orang, termasuk pinjaman tanpa bunga," ujar Sunarso.

 

2 of 2

Buka di Kota Lain

PT Pegadaian (Persero).
PT Pegadaian (Persero).

Rencananya, Pegadaian akan membuka The Gade Coffee & Gold di berbagai kota besar lainnya di Indonesia. Ini mengikuti perkembangan gaya hidup masyarakat usia produktif di banyak daerah di Nusantara.

Pembentukan kafe ini, kata dia, bukan langkah Pegadaian untuk mengembangkan bisnis kafe, melainkan bertujuan menambah kenyamanan nasabah dalam bertransaksi.

"Buat sebagian masyarakat yang masih malu datang ke outlet kami dapat melakukan transaksi di kafe. Barista The Gade Coffee & Gold juga merangkap sebagai agen Pegadaian," tukas dia.

Lanjutkan Membaca ↓