Sukses

Intip Isi Garasi Orang Terkaya Dunia, Satu Motor Harganya Ratusan Juta

Pendiri Patron Spirits Co. John Paul DeJoria punya isi garasi yang penuh dengan kendaraan super mahal. Apa saja ya?

Liputan6.com, New York - Dengan harta hingga puluhan triliun rupiah, para miliarder terkaya dunia tentu tak kesulitan membeli kendaraan apapun yang diinginkan. Tak terkecuali bagi pendiri Patron Spirits Co. John Paul DeJoria yang isi garasinya penuh dengan kendaraan super mahal.

"Ini merupakan Indian Chieftain Dark Horse 2018 seharga antara USD 20 ribu atau Rp 275,1 juta hingga USD 25 ribu atau Rp 344,1 juta (USD 1=Rp 13.765). Ini benar-benar seperti penjelajah, nyaman digunakan untuk jarak jauh," ujarnya saat menerangkan salah satu koleksinya seperti dilansir dari CNBC dalam episode `Secret Lives of The Super Rich`, Jumat (6/4/2018).

Selain itu, motor BMW 2010 senilai kira-kira USD 20 ribu atau Rp 275,1 juta juga terparkir rapi di bagian belakang garasi. DeJoria mengaku sangat senang dengan model motor tersebut di mana bagian sampingnya terdapat gambar gigi tajam dan mata sangar hiu.

Di dalam garasi tersebut juga terparkir Ferrari seharga USD 200 ribu atau Rp 2,8 miliar. Tak ketinggalan, Lamborghini yang sudah dimodifikasi seharga USD 550 ribu atau 7,6 miliar juga terparkir di garasinya.

Dia mengaku mobil-mobil tersebut merupakan milik sang istri, Eloise. Sementara dirinya lebih senang mengendarai motor.

Motor lain adalah Harley-Davidson 2004 yang kini diakuinya bernillai antara USD 4 ribu atau Rp 55 juta hingga USD 5 ribu atau Rp 68,8 juta. Motor-motor tersebut sudah dimodifikasi sesuai keinginan DeJoria.

"Ini benar-benar nyaman digunakan, rendah dan keren," tuturnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Arlen Ness & Victory

Namun satu motor yang menjadi favoritnya adalah Arlen Ness & Victory 2008-2009 dengan model plester bergambar api berwarna hijau. Meski begitu, dia mengaku tak pernah mengisi motor-motornya dengan Patron.

"Harganya pasti sangat mahal. Hingga bahan bakar terisi penuh, butuh uang sekitar USD 1.200 atau Rp 16,5 juta," tandasnya.

Sekadar informasi, DeJoria mendulang sukses pertama kali lewat bisnis tequila yang digelutinya. Kini, pria tersebut memiliki total kekayaan mencapa USD 3,6 miliar atau Rp 46,8 triliun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.