Sukses

5 Kesalahan yang Bisa Hancurkan Karier Anda

Mayoritas kesuksesan miliarder bersumber kepada kemampuan fokus pada industri masing-masing.

Liputan6.com, Jakarta - Bagi Anda yang baru lulus atau sedang memulai karier, melakukan yang terbaik dan terus belajar merupakan suatu kewajiban. Apalagi jika berbicara keinginan untuk mempercepat laju karier di tahun-tahun yang akan datang.

Banyak orang mencoba berbagai hal agar karier bisa terus melaju. Contohnya adalah mengerjakan semua tugas yang diberikan bos sesuai dengan wewenang dengan cepat dan tentu saja benar. Selain itu juga menghindari mengerjakan hal yang tidak diperlukan di kantor.

Namun ternyata, semua ada hal-hal yang bisa menghambat Anda untuk bisa mengejar karier. Tanpa disadari, apa yang Anda lakukan justru membuat karier Anda mandek.

Dilansir dari CNBC, Senin (9/4/2018) berikut hal-hal yang mesti Anda hindari jika tak ingin karier berjalan di tempat: 

1. Mengabaikan hubungan dengan rekan kerja dan atasan

Banyak yang berasumsi bahwa nilai yang bagus serta akademik yang gemilang akan membantu anda dalam berkarier.

Faktanya, hubungan dan komunikasi dengan rekan kerja serta atasan ialah faktor krusial bagi Anda yang ingin mendapatkan promosi atau maju pada posisi yang lebih baik.

"Salah satu hal terpenting jika anda ingin naik dalam karir ialah hubungan yang baik dengan rekan kerja dan atasan. Jika anda tidak memiliki hal tersebut, jangan terkejut bahwa mungkin anda akan segera dikeluarkan dari pekerjaan impian anda," menurut laporan Law Settlement Funding.

2. Kurang tidur

Terlihat sederhana, tetapi kurang tidur bisa berdampak butuk kepada karier.. Satu hal yang terburuk saat bekerja ialah banyak karyawan yang mengabaikan tidur yang cukup. Dengan alasan untuk mengejar deadline atau untuk mencapai sesuatu, hal ini merupakan kesalahan yang fatal.

Faktanya, mengurangi porsi tidur dapat mengganggu kinerja Anda di kantor. Selain ini menghambat pertumbuhan karier anda, hal tersebut akan membuat anda kesulitan untuk berkonsentrasi pada pekerjaan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3 Tidak Fokus

Fokus dapat membantu Anda untuk memperkuat karier ke depan. Salah satu analisa pada miliarder Forbes 400 menyebutkan bahwa Mayoritas kesuksesan miliarder bersumber kepada kemampuan fokus pada industri masing-masing.

Fokus pada banyak hal akan menghambat Karier Anda, bahkan bisa menghancurkannya.

4. Membatasi jaringan

Membatasi atau tidak mengembangkan jaringan Anda ketika berkarier akan menghilangkan banyak kesempatan. Perluaslah jaringan potensia dan berikan yang optimal untuk pertumbuhan tersebut.

5. Kurang bergaul

Bergaul di sini yakni merujuk pada kehidupan sosial. Meskipun sibuk pada tujuan karirr pribadi, jangan sampai mengabaikan kehidupan sosial.

Misal, dengan tetap konsisten memperhatikan perkembangan yang terjadi di media sosial atau daring di mana semua informasi saat ini berpusat di sana.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.