Sukses

IHSG Berpotensi Menguat, Simak Saham Pilihan Berikut

IHSG menunjukan tren penguatan (bullish continuation) pada pergerakan indeks saham.

Liputan6.com, Jakarta Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berpotensi menguat pada perdagangan saham Senin pekan ini. Rilis data kinerja emiten akan topang pergerakan IHSG.

"Saat ini 1 kuartal telah terlewati, potensi pergerakan IHSG akan diwarnai oleh rilis data kinerja emiten untuk Q1 akan memberikan warna terhadap pola gerak IHSG dalam beberapa waktu mendatang," tutur Analis PT PT Indosurya Bersinar Sekuritas, William Wijaya dalam keterangan tertulisnya, Senin (2/4/2018).

"Pergerakan juga masih akan diwarnai oleh fluktuasi harga komoditas dan nilai tukar, hari ini iHSG berpotensi menguat. IHSG akan berada pada kisaran 6081 - 6288," tambah dia.

Analis Reliance Sekuritas Indonesia, Lanjar Nafi juga mengungkapkan hal yang sama, yakni IHSG berpeluang menguat pada perdagangan saham hari ini.

"Pada awal pekan, IHSG akan bergerak cenderung kembali mencoba menguat dengan rentang pergerakan 6.086 - 6.244," ujarnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Prediksi Lain

Selanjutnya, Analis PT Binaartha Parama Sekuritas, Muhammad Nafan Aji menyatakan IHSG menunjukan tren penguatan (bullish continuation) pada pergerakan indeks saham.

"IHSG mengindikasikan adanya potensi bullish continuation pada pergerakan indeks saham. Dengan ini, IHSG menuju pada area resisten di level di 6.218 - 6.247," ungkapnya.

Untuk saham pilihan, William merekomendasikan saham PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM), PT Hanjaya Mandala Sampoerna Tbk (HMSP), dan PT Bank Central Asia Tbk (BBCA).

Lanjar Nafi memilih saham PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI), PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (BMRI), serta PT Jasa Marga (Persero) Tbk (JSMR).

Sementara itu, Nafan Aji merekomendasikan saham PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI), PT Barito Pacific Tbk (BRPT), dan PT Krakatau Steel Tbk (KRAS).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Saham adalah hak yang dimiliki orang (pemegang saham) terhadap perusahaan berkat penyerahan bagian modal sehingga dianggap berbagai dalam pe

    Saham

  • IHSG