Sukses

Kini TKI Bisa Cicil Emas di Pegadaian dari Luar Negeri

Nilai tabungan selaras dengan naik-turunnya harga emas di pasaran.

Liputan6.com, Jakarta PT Pegadaian (Persero) meluncurkan Pegadaian Digital Service (PDS), aplikasi gadai barang online untuk memperbesar target pasarnya.

Salah satu target nasabah yang jadi incaran yaitu para Tenaga Kerja Indonesia (TKI), yang diberi kesempatan untuk dapat membuka tabungan emas.

Direktur Utama PT Pegadaian Sunarso menekankan, PDS bukan hanya melayani gadai, tapi juga memungkinkan nasabah bisa membuka rekening tabungan emas secara online di mana pun mereka berada.

"Sasaran kita TKI. TKI itu punya tabungan, dalam bentuk emas. Emas itu jauh dari bunga, karena benar-benar masukin duit, baik itu dalam bentuk (mata uang) Rupiah, Real, maupun Dollar," ungkapnya di Jakarta, Minggu (1/4/2018).

Dia menyatakan, tabungan emas yang dimiliki TKI itu nantinya akan dikonversikan sebagai saldo dalam bentuk gram. Nilai tabungan selaras dengan naik-turunnya harga emas di pasaran.

Adapun syarat pegadaian online ini, ia melanjutkan, yaitu cukup dengan adanya barang yang nasabah miliki. Barang tersebut nantinya akan timnya ambil langsung di rumah nasabah.

"Cuma bedanya, selama ini kan orang datang ke Pegadaian. Dengan online ini, orang enggak perlu datang ke Pegadaian," ujar dia.

Sunarso mengatakan, tujuan Pegadaian merilis PDS ini yakni ingin memperluas target pasar mereka, termasuk oleh para TKI yang berada di luar negeri.

"Tujuan kami, meningkatkan customer based. Meningkatkan jumlah masyarakat yang bisa dilayani," pungkas dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pegadaian Luncurkan Aplikasi

 

PT Pegadaian (Persero) Tbk menyambut hari jadi ke-117 dengan meluncurkan Pegadaian Digital Service (PDS). Ini merupakan layanan digital dari Pegadaian dalam bentuk aplikasi yang berbasis website dan mobile.

"PDS akan melayani nasabah dan calon nasabah yang ingin mendapatkan informasi produk-produk Pegadaia," kata Direktur Utama PT Pegadaian Sunarso di sela-sela acara puncak HUT Pegadaian ke 117, di Jakarta, Minggu (1/4/2018).

Sunarso menjelaskan, keunggulan dari PDS ini adalah dari segi kecepatannya nasabah mendapatkan pelayanan setara dengan yang diberikan oleh pelayanan di outlet Pegadaian konvensional.

“Nantinya nasabah Pegadaian cukup meluangkan beberapa menit saja untuk mengisi informasi di PDS dan mereka bisa melakukan pengajuan gadai atau pengajuan kredit mikro, sesuai dengan kebutuhan nasabah, “ tambahnya.

Selain itu kata dia, PDS juga melayani nasabah yang ingin membuka tabungan emas, membayar angsuran, melakukan top-up tabungan emas, hingga melayani masyarakat yang ingin bergabung menjadi agen Pegadaian.

"Diharapkan kehadiran PDS semakin menguatkan minat generasi milenial untuk bisa lebih dekat dengan produk-produk Pegadaian," tandasnya

 Sumber: Merdeka.com

Reporter: Dwi Aditya Putra

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini