Sukses

Adhi Karya Akan Manfaatkan Lahan Kostrad Jadi Sarana Komersial

Proyek kerja sama ini merupakan yang pertama antara Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dengan Yayasan Darma Putra Kostrad .

Liputan6.com, Jakarta PT Adhi Karya (Persero) Tbk, menandatangi perjanjian kerja sama dengan Kostrad melalui Yayasan Darma Putra Kostrad (YDPK). Perjanjian ini berisi tentang pemanfaatan dan pengembangan properti atas lahan milik YDPK seluas 7.475 m2. Lokasinya berada di MT Haryono Kavling 25P26, Jakarta Selatan.

Penandatanganan ini merupakan salah satu aksi nyata dari ADHI dan YDPK untuk memenuhi kebutuhan sarana dan prasarana hunian serta perkantoran yang terintegrasi dengan moda transportasi LRT Jabodebek.

Ketua YDPK Muchammad Imran menjelaskan, proyek kerja sama ini merupakan yang pertama antara Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dengan YDPK.

"Proyek pengembangan ini juga merupakan bentuk optimalisasi dari lahan milik YDPK. Dengan adanya kerja sama ini, diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan anggota YDPK dari pengembangan lahan yang ada," ujar Imran, Jumat (30/3/2018).

Rencana pengembangan lahan MT Haryono Kav 25P26 tersebut akan digunakan untuk pembangunan perkantoran, apartemen, dan area komersial serta fasilitas penunjangnya. Skema kerja sama menggunakan bagi hasil (profit sharing).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jadi Solusi Hunian Perkotaan

Sementara itu, Direktur Utama ADHI Budi Harto mengatakan, pihaknya melalui Departemen TOD & Hotel menawarkan salah satu solusi atas permasalahan perkotaan di Jakarta dan sekitarnya.

"Dengan pengembangan ini, diharapkan dapat menjadi alternatif pilihan hunian bagi masyarakat dengan mobilitas yang tinggi, namun tetap dapat menikmati hunian di perkotaan," kata Budi Harto.

Sedangkan General Manager Departemen TOD & Hotel Amrozi Hamidi menambahkan, dalam kerja sama ini kawasan MT Haryono Kav 25P26 akan dikembangkan hunian, apartemen, komersial area dan perkantoran.

"Kawasan ini akan dilengkapi dengan berbagai fasilitas pendukung yang memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi penghuni," tutup dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini