Sukses

3 Perhiasan Termahal Milik Kate Middleton, Apa Saja?

Di antara sekian banyaknya perhiasan yang dimiliki Kate Middleton, kira-kira mana ya perhiasan yang memiliki harga termahal?

Liputan6.com, Jakarta Hal di sekitar keluarga Kerajaan Inggris selalu menarik perhatian publik. Salah satunya istri dari Pangeran William, yaitu Kate Middleton.

Duchess of Cambridge yang saat ini tengah mengandung buah hati ketiganya ini, dikenal karena memiliki gaya dan rambut yang sempurna.

Kate selalu tampil dengan gaya elegan dan terlihat memakai berbagai macam perhiasan yang memesona. Mulai dari anting, kalung, gelang hingga mahkota yang diturunkan dari peninggalan kerajaan. Kate sendiri bangga akan koleksi perhiasannya tersebut.

Namun, di antara sekian banyaknya perhiasan yang dimiliki oleh Kate, kira-kira  perhiasan mana yang memiliki harga termahal?

Melansir laman ok.co.uk, Kamis (29/3/2018), berikut perhiasan termahal yang dimiliki Kate Middleton:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Cincin Pertunangan

Cincin pertunangan Kate merupakan cincin yang paling terkenal di Inggris. Bagaimana tidak? Cincin ini bak pusaka Mahkota yang telah ada dalam keluarga kerajaan sejak abad ke-19. Cincin ini pernah dipakai juga oleh Putri Diana sebelum akhirnya diberikan kepada Kate.

Cincin ini dihiasi safir Ceylon 12 karat yang dikelilingi 14 berlian solitaire yang diikat dengan emas putih, sehingga hampir tidak mengherankan jika cincin ini dihargai sangat tinggi dan mungkin akan terus naik harganya.

Padahal, saat Pangeran Charles pertama kali memberikan cincin tersebut, harganya masih senilai 28.500 poundsterling atau Rp 551,07 juta (1 poundsterling=Rp 19.336).

Namun hari ini, cincin Kate Middleton ini diperkirakan nilainya mencapai hampir USD 500 ribu atau Rp 6,88 miliar (USD 1=Rp 13.770). Ini sesuai dengan prediksi Bank of England bahwa cincin tersebut akan memiliki nilai lebih dari 100 ribu poundsterling atau Rp 1,93 miliar di kemudian hari.

3 dari 4 halaman

2. Gelang Berlian

Mertuanya (ayah dari Pangeran Charles) pernah memberikan Kate gelang berlian yang cantik. Itu hanya satu bagian dari beberapa yang dia berikan untuk merayakan perkawinan Kate dengan putranya.

Gelang itu merupakan salah satu yang menonjol dan dikabarkan bernilai hingga 150 ribu poundsterling atau Rp 2,9 miliar.

4 dari 4 halaman

3. Anting Cartier

Adik bungsu Kate Middleton, yaitu Pippa Middleton merupakan penggemar berat merek perhiasan Cartier. Begitu pula dengan Kate yang juga memiliki perhiasan bermerek Cartier.

Duchess of Cambridge ini memiliki sepasang anting emas dan berlian yang dilaporkan harganya bernilai 35.700 poundsterling atau Rp 690,29 juta dan kalung yang serasi dengan antingnya yang bernilai 55 ribu poundsterling atau Rp 1,06 miliar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.