Sukses

Intip Peruntungan Karier Lewat Urutan Lahir dan Zodiak, Kamu yang Mana?

Selain urutan kelahiran, zodiak juga disebut-sebut memiliki pengaruh pada kesuksesan seseorang. Simak, ulasan lengkapnya!

Liputan6.com, Jakarta - Meraih sukses dalam karier tentu bukan hal yang mudah karena ada banyak faktor yang akan memengaruhi. Namun, disiplin dan kerja keras disebut menjadi dua formula yang pasti akan membuat kesuksesan datang.

Tetapi, masih ada yang percaya bahwa kesuksesan pun datang karena faktor keberuntungan. Beberapa orang bahkan membaca prediksi sukses lewat peruntungan zodiak.

Menurut Joseph Burgo Ph.D., seorang clinical psychologist dan penulis buku “Why Do I Do That?: Psychological Defense Mechanisms and the Hidden Ways They Shape Our Lives”, ternyata kesuksesan juga dipengaruhi oleh urutan kelahiran yang menentukan cara berpikir dan karakter seseorang.

Ditulis oleh Swara Tunaiku, anak pertama, memiliki karakter dan kepribadian yang serius dan ambisius. Lebih terpacu, tekun, dan berprestasi. Karakter ini terbentuk dari pola asuh orang tua yang cenderung lebih tegas dan mengharapkan si sulung menjadi teladan bagi adik-adiknya.

Sementara anak tengah disebut memiliki kepribadian yang agak berbeda. Cenderung lebih fleksibel dan rileks, anak kedua bahkan memiliki kelebihan mudah bersosialisasi sehingga memiliki banyak teman. Berbeda lagi dengan anak bungsu yang disebut memiliki rasa penuh empati, menyenangkan, dan biasanya lebih populer.

Selain urutan kelahiran yang telah diuraikan, zodiak juga disebut-sebut memiliki pengaruh pada kesuksesan seseorang. Simak, ulasan lengkapnya mengenai zodiak!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 13 halaman

1. Aquarius (20 Januari–19 Februari)

Karakteristik kepribadian: cerdas, selalu ingin tahu, analitis, dan keras kepala. Aquarian juga dikenal ramah dan mandiri, sehingga tidak akan kesulitan bergaul dengan berbagai karakter. Karier yang cocok untuk digeluti disebut seperti ilmuwan, dokter hewan, pengembang aplikasi, dan insinyur.

 

3 dari 13 halaman

2. Pisces (20 Februari–20 Maret)

Karakteristik keperibadian: penyayang, fleksibel, intuitif, tapi sangat sensitif. Pribadi yang tergolong visioner, jadi akan lebih cocok berkarier dengan fasilitas yang mumpuni supaya bebas bekreasi dan merealisasikan ide-ide menjadi kenyataan. Pilihan berkarier bagi zodiak ini yang tepat seperti seniman, entertainer, desainer, psikolog, dan pekerja badan amal.

4 dari 13 halaman

3. Aries (21 Maret–20 April)

Karakteristik kepribadian: kreatif, antusias, dan hangat. Namun sayangnya, Aries terkadang kurang detail. Saat menjadi pemimpin, Aries memang punya ide-ide brilian, tapi tidak mau menggalinya lebih dalam. Bagi zodiak ini, pilihan karier yang tepat seperti tenaga marketing, militer, petugas penyelamat, wirausahawan, dan pialang saham.

5 dari 13 halaman

4. Taurus (21 April–21 Mei)

Karakteristik kepribadian: loyal, pekerja keras, bertekad kuat, dan keras kepala. Meski demikian, Taurus tahu caranya bersyukur dan menikmati semua pencapaian, baik besar maupun kecil. Taurus dianggap sukses jika menggeluti pekerjaan seperti insinyur, teknisi, programmer komputer, dan tenaga administrasi.

6 dari 13 halaman

5. Gemini (21 Mei–21 Juni)

Karakteristik kepribadian: cerdas, gampang beradaptasi, cepat tanggap, tapi sering bimbang. Gemini sanggup multitasking, hanya saja cepat bosan dan susah fokus pada project yang sama dalam waktu lama. Pilihan karier untuk meraih kesuksesan bagi gemini baik di bidang jurnalistik, media, periklanan, penulis, marketing, serta jasa logistik atau pengantaran.

7 dari 13 halaman

6. Cancer (22 Juni–22 Juli)

Karakteristik kepribadian: penyayang, intuitif, tekun, kreatif, tapi moody. Cancer memiliki minat di hal-hal yang berkaitan dengan membantu dan merawat orang lain. Cancer bisa sukses jika menggeluti profesi menjadi perawat, volunteer, pengusaha properti, guru, desainer interior, dan psikolog.

8 dari 13 halaman

7. Leo (23 Juli–22 Agustus)

Karakteristik kepribadian: ambisius, pemurah, kreatif, percaya diri, dan dominan. Leo bisa dibilang karakter terbaik seorang pemimpin. Kepribadian ini menjadi cara Leo untuk terlihat stand out. Pilihan karier yang disarankan bagi Leo adalah menjadi enterpreuner, bekerja sebagai hubungan masyarakat, terjun ke dunia hiburan dan politik.

9 dari 13 halaman

8. Virgo (23 Agustus–22 September)

Karakteristik kepribadian: sangat detail atau teliti dan analitis. Pilihan karier yang dianggap tepat bagi pemilik zodiak ini seperti editor, insinyur, desainer grafis, analis, akuntan, dan florist.

10 dari 13 halaman

9. Libra (23 September–23 Oktober)

Karakteristik kepribadian: artsy, cerdas, diplomatis, meski terkadang lemah pendirian. Libra adalah sosok yang mampu bekerja di bawah tekanan dan bersama orang lain. Berkarier menjadi desainer, arsitek, pengacara, dan konsultan disebut menjadi gerbang kesuksesan bagi Libra.

11 dari 13 halaman

10. Scorpio (24 Oktober–22 November)

Karakteristik kepribadian: fleksibel, kreatif, dan punya keinginan kuat. Tipe orang yang tidak mudah menyerah menggeluti bidang yang benar-benar mereka minati. Scorpio akan sukses berkarier jika menggeluti profesi di bidang hukum, desainer, psikolog, NGO, atau bekerja dalam badan amal.

12 dari 13 halaman

11. Sagitarius (23 November–21 Desember)

Karakteristik kepribadian: blak-blakan, optimis, dan filosofis. Sagitarius menikmati pekerjaan yang tidak memiliki batasan ruang gerak dan selalu menawarkan hal-hal baru. Sehingga pilihan karier yang dianggap tepat bagi zodiak ini seperti menjadi enterpreuner, pramugari, pilot, atlet, dan polisi.

13 dari 13 halaman

12. Capricorn (22 Desember–19 Januari)

Karakteristik kepribadian: kreatif, penyabar, tapi ambisius dan otoriter. Pemilik zodiak ini dianggap sebagai orang yang memiliki jiwa kompetitif yang tinggi.

Hasilnya, Capricorn cenderung ingin menuntaskan sesuatu dengan nilai sempurna. Maka pilihan karier yang disarankan adalah berbagai bidang yang serius dan membutuhkan fokus seperti bekerja di bidang keuangan, dokter, dan manajemen bisnis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini