Sukses

Sri Mulyani Banjir Komentar di Facebook Usai Unggah Kenaikan Utang

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan masyarakat sudah semakin aktif memantau pemerintah dalam mengelola keuangan negara.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan, masyarakat sudah semakin aktif memantau pemerintah dalam mengelola keuangan negara. Salah satu contoh ialah respons masyarakat dalam menyikapi kenaikan utang luar negeri yang tengah hangat diperbincangkan.

Sri Mulyani bercerita, beberapa waktu lalu pihaknya mengunggah tulisan penjelasan mengenai kondisi terkini utang Indonesia di akun Facebooknya. Hal tersebut pun menyedot cukup banyak perhatian dari pengguna facebook.

"Saya tidak tahu apakah dalam hal ini World Bank menyoroti tentang utang, karena utang sesuatu yang seksi untuk dibicarakan. Beberapa waktu lalu, saya menulis di Facebook saya soal utang kurang dari 1 jam ada lebih dari 100.000 respons dan sampai hari ini ada 2,4 juta komentar," ujar Sri Mulyani di Kantor Energy Building, Jakarta, Selasa (27/3).

Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia tersebut juga berguyon, respons yang cukup besar mengenai utang tersebut artinya dia merupakan salah satu pegawai pemerintah yang cukup terkenal.

"Mungkin saya salah satu pegawai pemerintah yang populer di dunia. Menurut saya, tidak ada seorang pun menteri di dunia yang miliki 2,4 juta komentar di akunnya," kata dia.

 

Reporter: Anggun Situmorang

Sumber: Merdeka.com

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bukti Masyarakat Kawal Kinerja Pemerintah

Namun demikian, Sri Mulyani menegaskan, respons ini merupakan suatu bukti masyarakat terus mengawal kinerja pemerintah.

Respons yang diberikan oleh masyarakat dapat dijadikan masukan agar pemerintah dapat mengelola keuangan negara lebih baik ke depan.

"Ini berkaitan dengan kepercayaan rakyat kepada Menteri Keuangan dan pemerintah. Dan kami menganggap ini sebagai sesuatu yang benar-benar serius,” ujar dia.

“Jadi, saya mengatakan bahwa saya akan tetap mengelola keuangan negara secara baik. Kami terus memperlihatkan sisi penerimaan dan sisi belanja dan semua aspek-aspek yang berkaitan dengannya," kata dia.

Seperti diketahui, Sri Mulyani mengunggah tulisan soal utang di akun Facebooknya pada 23 Maret 2018 pukul 19.31. Penjelasan soal utang tersebut dibagikan hingga 19.567 kali. Tulisan tersebut mendapatkan komentar hingga 2.817.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.